Sabtu, 10 Desember 2022
265297_09142509022021_JMSI_2 (2)

Wakil Bupati Tanbu, Muh Rusli Sharing Pariwisata ke Kabupaten Paser Kaltim

Sabtu, 8 Januari 2022 13:48
IMG-20220108-WA0010
BANNER-ARCHIVE

Wabup Muh Rusli Kenalkan Pariwisata Tanah Bumbu ke Kabupaten Paser, dan Menjelajah Dengan Cara Naik Motor Trail

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Segala upaya untuk promosi pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu ke luar daerah, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli ke Provinsi Tetangga

Selain membuka akses, membuat perencanaan pembangunan infrastruktur, dan mengajak elemen masyarakat ‘Serambi Madinah’ mengeksplor destinasi, Muhammad Rusli juga mengambil langkah konkrit lainnya.

Yakni door to door mengenalkan wisata unggulan di daerah ini. Kali ini, Wakip Bupati Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Sabtu (8/1/2022).

Caranya cukup unik, diskusi wisata sembari menggelar adventure dengan Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyuni dan pejabat setempat.

Wakil Bupati Muhammad Rusli didamping staf Khusus Bupati Tanah Bumbu, Ustadz Hamzah bercengkrama dengan petinggi Kabupaten Paser membahas perkembangan pariwisata kedua daerah bertetangga ini.

Mereka melakukan kegiatan di Destinasi Wisata Gunung Embun, dipandu Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Paser.

Menurut Muhammad Rusli, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Paser dalam rangka pengenalan wisata-wisata unggulan Tanah Bumbu kepada mereka. Selain itu sharing dan diskusi berbagi strategi dalam pengembangan pariwisata kedua daerah.

“Banyak hal yang kita diskusikan, khususnya terkait kebijakan dan upaya membangkitkan dunia pariwisata paska pandemi Covid-19,” ucapnya.

Rusli juga menyebutkan jika kedua kabupaten memiliki kemiripan potensi destinasi dan permasalahan yang sama. Sehingga patut untuk berdiskusi satu sama lain.

“Kita kenalkan destinasi unggulan kita kepada mereka. Sebaliknya mereka juga berbagi wawasan tentang kondisi kepariwisataan disini,” lanjutnya.

Pihaknya berharap melalui komitmen dan kerjasama kedepannya pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dan Paser bisa bangkit seperti sediakala. Bahkan mampu menjadi tujuan wisata terintegrasi, karena sama-sama sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Harapannya Tanah Bumbu bisa menjadi kabupaten tujuan wisata populer, karena sebagai penyangga IKN tentu banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan nantinya,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi mengapresiasi sharing kedua kabupaten ini.

Selain diskusi, rombongan keduanya juga menggelar kegiatan Trabas Bersama dengan track rute disekitar Desa Luan Kabupaten Paser. (ril/hms)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati Hari Armada RI, Lanal Kotabaru Gelar Fun Bike

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Lanal Kotabaru melaksanakan Fun bike memperingati Hari Armada RI tahun 2022. Kegiatan…


Ada Warga Derita Tumor dan Anaknya Lumpuh, Kapolsek Pulau Laut Selatan Langsung Membantu

Polri Peduli Sesama, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPDnya

Bupati Abah H Zairullah Azhar Expose Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah…


Plt Kadis Kominfo Kotabaru Apresiasi Penyaluran Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Plt Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Ucapkan Terima Atas Kepeduliannya Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat

PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat. METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – PT…