Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Gelar Upacara Bela Negara ke 73

Senin, 20 Desember 2021 17:46
IMG-20211220-WA0029
BANNER-ARCHIVE

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Alim Nurdin Saat Jadi Inspektur Upacara Bela Negara ke 73

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang di ikuti oleh seluruh Pegawai di halaman Kantor Imigrasi Jalan Dharma Praja Sepunggur Kecamatan Kusan Tengah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Alim Nurdin Selaku Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Peringatan Bela Negara Ke-73 Tahun 2021 mengambil tema Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Tema itu mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia Maju.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Batulicin Studi ke Imigrasi Balikpapan, Belajar Untuk Zona Integrasi WBK

Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku serta tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nilai-nilai dasar Bela Negara tersebut adalah cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara yang harus terus dikembangkan dalam setiap kesempatan.

Tugas Bela Negara bukan hanya tugas TNI dan Polri, melainkan tugas dan kewajiban seluruh Warga Negara Indonesia sebagai komponen dari bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing yang mempunyai hak, kewajiban dan kesempatan sama untuk Bela Negara.

Baca Juga :  Resmi, Pj Gubernur Kalsel Lantik Bupati dan Wakil Bupati Tanbu Periode 2021-2024
Upacara Bela Negara ke 73 di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin

 

Momentum Bela Negara untuk meningkatkan semangat dalam membela negara dan membangun bangsa.

” Bangsa Indonesia akan kuat dan besar jika kita mampu mengambil peran untuk menjadikan Bangsa Indonesia lebih Maju, perkokoh semangat Bela Negara dan bahu membahu, saling bergandeng tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar kita tangguh melalui berbagai ujian dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita Bangsa Indonesia, ” ujarnya.

Semoga Peringatan Bela Negara Ke-73 dapat menjadi pelecut semangat seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Nobar di Polsek Sungai Loban, Anggota Dewan dan Forkopimca Hingga Tokoh Masyarakat, Hadir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Semi Final AFC antara Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan menjadikan masyarakat Indonesia…


Putra Optimis, Timnas U23 Bisa Lolos Tiga Besar dan Masuk Olimpiade Paris 2024

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dari praksi PDI-P Gewsima Mega Putra optimis timnas…


Jalan Provinsi Minim Rambu Peringatan, Arbani Himbau Masyarakat Agar Berhati-Hati

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Kecelakaan tragis kembali terjadi di wilayah kabupaten kotabaru. Kali ini, kecelakaan mau…


Diguyur Hujan, Tidak Menyurutkan Semangat Satlantas Polres Kotabaru Atur Lalu Lintas

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kotabaru dan sekitarnya, tidak menyurutkan semangat Satuan…


Keren, Bupati Kotabaru Terima Penghargaan langsung Dari Menteri Hukum dan Ham

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, SH menerima penghargaan langsung dari Kementrian Hukum…