DPRD kotabaru Melaksanakan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru Ke 74

Sabtu, 1 Juni 2024 - 15:25 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metrokalsel.co.id, KOTABARU – Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Kotabaru melaksanakan rapat paripurna dengan agenda acara peringatan hari jadi ke 74 kabupaten Kotabaru.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi Wakil ketua I DPRD H Mukhni AF, wakil ketua II DPRD M Arif serta para anggota DPRD Kotabaru dan dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Wakil bupati Andi Rudi Latif, mantan Bupati dan wakil Bupati, forkopimda dan SKPD serta tamu undangan lainnya yang berhadir , berempat di gedung paripurna DPRD Kotabaru, Sabtu (1/6/2024).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyampaikan pidatonya dalam rangka peringatan hari jadi ke 74 kabupaten Kotabaru, Atas nama pribadi dan daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Kotabaru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia juga menyampaikan kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota DPRD Kotabaru yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat,alim ulama serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Kotabaru yang telah mendorong terbangunnya susana kondusif di bumi Saijaan ini.

Sidang paripurna ini rasa sangat istimewa ketika seluruh jajaran stekholder yang ada di Kotabaru, serta seluruh elemen masyarakat yang ada maupun melakukan refleksi bahwa setiap waktu telah dilewati dengan penuh perjuangan demi terwujudnya cita-cita bersama.

“ Saya merasa sangat bangga karena pemerintah kabupaten Kotabaru satu tahun ini terus terakhir ini telah mendapatkan beberapa penghargaan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional,” katanya.

Keberhasilan pembangunan ini adalah keberhasilan bersama untuk seluruh masyarakat untuk itu. Ia mengajak kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD jajaran Forkopimda serta seluruh aparatur dan masyarakat mari teguhkan komitmen bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi daerah yang cintai bersama ini.

“Kita harus bekerja keras berkomitmen yang tinggi untuk membangun daerah tercinta ini lebih baik pada dari lainnya,” katanya.

” Selamat hari jadi kabupaten Kotabaru ke 74 tahun 2024 dengan tema Manjulang menuntung akan amanah menuju Kotabaru gemilang,” ungkap Bupati Kotabaru.

Sementara itu ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menyampaikan, secara kebetulan juga para pendiri dan tokoh bangsa Kotabaru yang telah menetapkan 1 Juni bertepatan hari lahirnya Pancasila berarti ada pesan yang tersirat didalam hari jadi kabupaten Kotabaru bertepatan hari lahirnya Pancasila.

Dimana pesan tersirat sebagai penerus membangun kabupaten Kotabaru agar melaksanakan nilai nilai yang bergantung di Pancasila tersebut.

Terutama pada sila ke 1 ketuhanan yang maha Esa, diharapkan kepada pemangku kebijakan kabupaten Kotabaru tidak terlepas dari Kami juga untuk selalu mengambil kebijakan kebijakan yang diambil berdasarkan dengan Allah SWT.

Tentunya kemudian sila ke 2 kemanusiaan yang adil dan beradab, dimana pemerintah daerah juga tidak lepas untuk memberikan hak dan kewajiban kepada seluruh masyarakat tanpa pengecualian

Kemudian sila ke 3 persatuan Indonesia tugas kita sebagai pemangku kebijakan dikabupaten Kotabaru untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan di bumi Saijaan sebagai miniatur kecil Indonesia yang dimana terdapat bermacam suku bangsa.

“Kemudian pada sila ke 4 kerakyatan yang dipimpin oleh kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan sebagai anggota legislatif yang mempunyai amanah dan tanggung jawab yang besar terhadap aspirasi masyarakat turut yang kita tuangkan abpd setiap tahun yang kita susun,” bebernya.

Kemudian yang ke 5 keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, auput sila satu sampai ke empat tidak terlepas menuju masyarakat dan adil sejahtera.

Pada kesempatan ini seiring waktu pemerintah kabupaten Kotabaru dibawah kepemimpinan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH dan wakil Bupati Andi Rudi Latif SH merupakan mitra di pemerintahan “ dibawah kepemimpinan beliau berdua kami mampu berkaloborasi tugas dan fungsi kami baik pembentukan perda bajeting, maupun pengawasan sehingga pemerintahan daerah dapat berjalan dengan harmonis,” kata dia.

Selain itu pemerintah kabupaten Kotabaru terus menyelesaikan visi misi nya yang menjadi prioritas pembangunan 5 tahun terakhir dan visi dan misi yang dikerjakan sudah menjadi kenyataan dan ini sangat dirasakan pembangunan nya dan infrastruktur oleh warga masyarakat dikecamtan di pedesaan diwilayah kabupaten Kotabaru. (ebt)

Berita Terkait

Siap-siap Para Pengendara, Polres Kotabaru Mulai Operasi Patuh Intan
Aisyah Sangat Takjub Melihat Keindahan Siring Laut Kotabaru
Sembilan Desa di Kecamatan Pulau Laut Utara studi studi tiru ke Kabupaten Banjar
Kapolres Kotabaru Himbau Masyarakat Tidak Mencoba-coba Konsumsi Kecubung
Jembatan Alternatif Penghubung Dua Desa di Kotabaru Dibangun, Warga Gotong royong Lagi
Gunakan Trail, Bupati Serahkan Bansos di 17 Desa
Satbinmas dan Satnarkoba Kotabaru Sosialisasikan Dampak Kenakalan Remaja dan Narkoba
Hj Melinda Berharap Della Selvafia Azahra Bisa Membawa Baki HUT RI di IKN

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 17:16 WITA

Siap-siap Para Pengendara, Polres Kotabaru Mulai Operasi Patuh Intan

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:21 WITA

Aisyah Sangat Takjub Melihat Keindahan Siring Laut Kotabaru

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:24 WITA

Sembilan Desa di Kecamatan Pulau Laut Utara studi studi tiru ke Kabupaten Banjar

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:45 WITA

Kapolres Kotabaru Himbau Masyarakat Tidak Mencoba-coba Konsumsi Kecubung

Sabtu, 13 Juli 2024 - 10:32 WITA

Jembatan Alternatif Penghubung Dua Desa di Kotabaru Dibangun, Warga Gotong royong Lagi

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:02 WITA

Satbinmas dan Satnarkoba Kotabaru Sosialisasikan Dampak Kenakalan Remaja dan Narkoba

Rabu, 10 Juli 2024 - 20:41 WITA

Hj Melinda Berharap Della Selvafia Azahra Bisa Membawa Baki HUT RI di IKN

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:45 WITA

Pleno Verifikasi Faktual KPU Kotabaru, Dua Bakal Cabup dan Wabup Ketahap Selanjutnya

Berita Terbaru

Suasana Siring Laut Kotabaru dimalam hari dengan air mancur menarinya

Kotabaru

Aisyah Sangat Takjub Melihat Keindahan Siring Laut Kotabaru

Minggu, 14 Jul 2024 - 11:21 WITA