METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melaksanakan kegiatan Rabu Menyapa.
Rabu Menyapa adalah kegiatan edukasi penyebaran informasi dengan menyapa langsung masyarakat serta para pemohon Paspor.
I Gusti Bagus M Ibrahim selaku kepala kantor, terus mengarahkan jajarannya untuk selalu memberikan edukasi dan informasi terkait pelayanan Keimigrasian.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Hal tersebut senada dengan perintah dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan Lilik Sujandi untuk selalu memberikan edukasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat, Rabu (19/10/22).
Ahmad Jeffry selaku Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian yang langsung menyapa masyarakat dengan memberikan edukasi dan Informasi seputar persyaratan permohonan
pembuatan Paspor serta tatacara pendaftaran melalui aplikasi Mpaspor. Masyarakat diberikan edukasi juga tentang fasilitas yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.
Masyarakat pemohon Paspor sangat antusias mendengarkan setiap penjelasan yang diberikan, dan sangat mengapresiasi beberapa fasilitas yang diberikan mulai dari Kopi dan Snack library yang disiapkan bagi para pemohon Paspor secara gratis.
Apalagi kantor Imigrasi ini juga miliki fasikitas pendukung lainnya, di antaranya ada Ruang Laktasi, Ruang bermain anak, mushola serta Toilet, dimana disediakan juga toilet bagi disabilitas. Sehingga Pelayanan berbasis HAM dapat berjalan dengan baik.

” Saat ini permintaan Paspor semakin meningkat setelah Pandemi Covid 19 mereda dan PPKM sedikit dilonggarkan, Umrah masih menjadi tujuan utama masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru,” katanya.
Dengan masa berlaku Paspor saat ini dari sebelumnya 5 tahun menjadi 10 Tahun semakin membuat antusias masyarakat dalam melakukan permohonan pembuatan Paspor melalui Aplikasi
M-Paspor semakin meningkat. Petugas mulai dari Customer Service, Duta Layanan, sampai bagian pengambilan Biometrik dan Wawancara memberikan pelayanan dengan profesional, senyum sapa dan salam menjadi hal wajib yang terus diberikan seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.
Kesigapan serta keramahan petugas juga diberikan apabila ada masyarakat atau pemohon Paspor yang masih bingung atau tidak paham baik dalam persyaratan Permohonan pembuatan Paspor, Tatacara pendaftaran Aplikasi MPaspor, petugas dari Customer service dan Dutalayanan selalu siap membantu.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin I Gusti Bagus M Ibrahim mengapresiasi kegiatan ini,dengan semakin meningkatnya volume permohonan Paspor saat ini, tentu kualitas pelayanan terus ditingkatkan.
†Kegiatan ini menjadi sangat perlu dan penting dilakukan sebagai bagian dari Imigrasi memberikan Informasi kepada masyarakat,sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan kemudahan dari informasi tersebut. karena ini merupakan suatu bentuk Pelayanan prima, ” katanya. (dat)