Metrokalsel.co.id,BATULICIN – Perusahaan tambang batubara PT Borneo Indobara (BIB) menyatakan siap bersinergi dengan pers atau wartawan di Kabupaten Tanah Bumbu. Tujuannya, untuk memperkuat hubungan dan jaringan.
Perwakilan Manajemen, Departeman Head External Relation PT BIB, Lington di Batulicin Sabtu mengatakan, membangun sinergi dengan pers penting dilakukan guna meningkatkan visibilitas, memperluas jangkauan informasi, serta membangun citra positif terhadap perusahaan.
“Bersinergi dengan pers juga dapat membantu dalam penyampaian informasi yang akurat dan kredibel kepada masyarakat,” kata Lington.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Dia mengatakan, banyak capaian kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dan capaian itu harus dipublikasikan kepada masyarakat untuk membangun citra positif perusahaan dan meningkatkan kepercayaan terhadap pemangku kepentingan.
Salah satu program yang dilaksanakan adalah pemenuhan sarana air bersih di Desa Makmur, 322 sambungan rumah terpasang dan 358 kepala keluarga atau sekitar 1.100 jiwa menerima manfaat pada program tersebut.
Dibidang pertanian, BIB juga mendorong trasfomasi pertanian terpadu dan ekonomi sirkuler menyelenggarakan Inhouse Training Integrated Farming System for Economic Circular.
Pendampingan berkelanjutan terhadap 22 desa binaan CSR PT BIB yang berada di wilayah ring satu perusahaan sebagai bekal masyarakat desa khususnya para petani dan peternak.
“PT BIB juga mengentaskan keluarga miskin di desa lingkar tambang hingga 93 persen, mendukung ketahanan pangan dan ekonomi local, pabrik pakan unggas dan ikan, pengembangan pakan unggas dan ikan berbasis sumber daya lokal hingga efisiensi biaya pakan,” tegas Lington.
Sementara itu perwakilan dari Media Metro Kalsel, Man Hidayat mengungkapkan bahwa peran pers terhadap perusahaan sangat penting, mencakup penyampaian informasi, pengawasan, dan pembentukan opini publik.
“Kami siap untuk bermitra karena pers bertindak sebagai jembatan komunikasi antara perusahaan dan masyarakat, pers juga mampu mempengaruhi citra dan reputasi perusahaan,” tutupnya.(hdy)