Selasa, 7 Desember 2021
banner-iklan-header

DPO Pencurian Kabel PJU Jalan Lingkar 30 Tanbu, Dibekuk

Rabu, 4 November 2020 08:54
(Humas Polres) Tersangka DPO pencurian Kebel PJU Jalan Lingkar Tanbu
BANNER-ARCHIVE

istimewa Humas Polres Tanbu, Tersangka DPO Pencurian Kabel PJU Tanbu

BATULICIN – Riyanto Silalahi alias Lae (34) tak bisa berkutik lagi saat diringkus Satreskrim Polres Tanah Bumbu (Tanbu).

Dia merupakan tersangka yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tanbu dengan kasus pencurian kabel Penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Lingkar 30 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kasus pencurian kabel tersebut terjadi pada Februari 2020 lalu, dan sekitar dua bulanan lalu, 9 tersangka lainnya sudah diringkus lebih dulu.

Nah kali ini, giliran Riyanto yang dibeluk di rumahnya di Jalan Transmigrasi Km 8 Desa Sarigadung Kecamatan Simpangempat Tanbu. Kini dia telah menyusul teman-temannya kedalam sel yang juga mencuri kabel Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di sepanjang Jalan Lingkar 30, milik Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanah Bumbu.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK didampingi Kasat reskrimnya AKP Rihold SIK melalui Kasubag Humas, AKP H Made, Rabu (4/11/2020) membenarkan penangkapan pencurian kabel PJU yang masuk DPO.

” Kita sebelumnya sudah menangkap temannya sebanyak 9 orang. Dan kali ini 1 tersangka DPO akhirnya juga diringkus pada 28 Oktober kemarin sekitar pukul 22.00 wita,” sebutnya.

DPO ini, tergabung dalam komplotan pencurian dititik berbeda-beda secara bergantian di sepanjang Jalan Lingkar. Si tersangka ini masuk di laporan pencurian kabel sekitar 660 meter dengan perkiraan kerugian sebesar Rp 82.500.000 milik Dinas Perhubungan. (mka01)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Akhir Desember 2021, Pembuatan Tangki Septik Ditargetkan Selesai

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Dinas PUPR Kabupaten Tanahbumbu Sedikit lagi bisa selesaikan pembangunan 3.444 unit tangki…


Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Lantik 92 Anggota BPD

Dinas PMD Tanah Bumbu Fasilitasi Pelantikan 92 BPD Metrokalsel.co.id, Batulicin – Sebanyak 92 Anggota Badan…


Cuaca Buruk dan Banjir ROB, Satpolairud Polres Tanbu, Himbau Warga Pesisir Hentikan Aktivitas Dilaut

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu Saat Sapa Warga Tanbu dan Berikan Himbauan Metrokalsel.co.id, BATULICIN –…


Pasar Batuah Veteran Banjarmasin Bakal Direvitalisasi Total Secara Bertahap

Kepala Disperindag Banjarmasin, Ichrom Muftezar Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Kumuhnya kondisi bangunan pasar Batuah Veteran Banjarmasin…


Tingkatkan Nilai Moral Anak Kalsel, Bunda Nunung Hadirkan Pendongeng Susan

Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan saat bersama dengan Pendongeng Ria Enes dan Boneka Susan Metrokalsel.co.id,…