Selasa, 7 Desember 2021
banner-iklan-header

Bidan Desa Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan, 149 Bidan Tanbu Dapat Kendaraan Operasional

Selasa, 10 November 2020 08:59
IMG-20201109-WA0024
BANNER-ARCHIVE
Sudian Noor Bagikan Sepeda Motor Opersiaonal Untuk 149 Bidan 
 
BATULICIN, Metrokalsel – Menunjang pelayanan kesehatan ditiap desa yang ada di Kabupaten Tanahbunbu (Tanbu), 149 Bidan Desa terima bantuan kendaraan operasional berupa sepeda motor matik.
 
Bantuan sepeda motor untuk operasional pelayanan kesehatan itu diserahkan langsung Bupati Tanbu, H Sudian Noor, Senin (10/11/2020) kemarin di halaman kantor Bupati Tanbu. 
 
Di Tanbu sendiri ada sebanyak 144 desa dan 5 kelurahan dari 10 kecamatan yang ada.
 
Pembagian kendaraan dinas operasinal ini dibarengi dengan penyerahan SK Kontrak outsourcing yang bertugas membantu pelaksanaan penanganan Covid-19 di 14 puskesmas dan rumah sakit.
 
Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi menyampaikan, penggunaan kendaraan dinas operasional Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanbu, khususnya Dinas Kesehatan itu harus sesuai dengan fungsinya.
 
“Penyerahan bantuan kendaraan dinas operasinal bidan desa ini, diharapkan dapat membantu mempermudah pelayanan kesehatan oleh bidan desa kepada masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.
 
Bupati Tanbu H Sudian Noor, mengatakan, bidan desa merupakan pelayan kesehatan terdepan di lapangan. Tentunya banyak kendala-kendala yang dihadapi. Sebab, itu pemerintah daerah memberikan kendaraan operasional kepada bidan desa dalam mempermudah tugasnya.
 
“Mudah-mudahan sepeda motor yang serahkan ini bisa lebih memberikan pelayanan ekstra ke masyarakat, seperti halnya program Satu Desa Satu Ambulans,” ujarnya.
 
Selanjunya Sudian Noor menambahkan selain penyerahan kendaraan dinas bidan desa, juga akan menyerakan SK tenaga kontrak yang bertugas membantu pelaksanaan penanganan Covid-19.
 
“Penyerahan SK ini diharapkan mempercepat deteksi dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Tanah Bumbu,” lanjutnya.
 
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor juga meminta agar seluruh tenaga bidan juga menjadi corong pemerintah kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak).
 
Terakhir Sudian Noor berpesan, agar menepis isu-isu yang berkembang di masyarakat tentang pelayan gratis untuk kelas III di Rumah Sakit tidak ada lagi.
 
“Kita sudah mendengar isu yang berkembang di masyarakat, bahwa kesehatan gratis di Tanah Bumbu tidak ada lagi, itu semua tidak benar,” ujarnya. 
 
Ia menegaskan pelayanan gratis rumah sakit daerah di Kabupten Tanbu masih terus berjalan, khusunya untuk pasien kelas III. Bahkan pelayananya saat ini juga memiliki rungan yang tak kalah dengan kelas I dan II. (mka01)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Akhir Desember 2021, Pembuatan Tangki Septik Ditargetkan Selesai

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Dinas PUPR Kabupaten Tanahbumbu Sedikit lagi bisa selesaikan pembangunan 3.444 unit tangki…


Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Lantik 92 Anggota BPD

Dinas PMD Tanah Bumbu Fasilitasi Pelantikan 92 BPD Metrokalsel.co.id, Batulicin – Sebanyak 92 Anggota Badan…


Cuaca Buruk dan Banjir ROB, Satpolairud Polres Tanbu, Himbau Warga Pesisir Hentikan Aktivitas Dilaut

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu Saat Sapa Warga Tanbu dan Berikan Himbauan Metrokalsel.co.id, BATULICIN –…


Pasar Batuah Veteran Banjarmasin Bakal Direvitalisasi Total Secara Bertahap

Kepala Disperindag Banjarmasin, Ichrom Muftezar Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Kumuhnya kondisi bangunan pasar Batuah Veteran Banjarmasin…


Tingkatkan Nilai Moral Anak Kalsel, Bunda Nunung Hadirkan Pendongeng Susan

Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan saat bersama dengan Pendongeng Ria Enes dan Boneka Susan Metrokalsel.co.id,…