Polri Lakukan Pemetaan Jalan-jalan Rusak hingga Rawan Terjadi Kecelakaan

Senin, 25 Maret 2024 16:23
Kapolri Jendral Polisi, Sigit Listyo (dok.polri)
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap buffer zone atau zona penyangga yang mengarah ke Pelabuhan Merak menjelang arus mudik 2024.

Jenderal Sigit menerangkan kawasan tersebut kerap terjadi macet panjang.

“Kita juga mengevaluasi buffer zone, khususnya yang akan masuk ke wilayah penyeberangan arah Merak. Karena ini biasanya potensi terjadi kepadatan sehingga masyarakat mau tidak mau harus menunggu beberapa jam untuk masuk Merak,” kata Jenderal Sigit seusai rakor lintas sektoral persiapan Ops Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Baca Juga :  Permohonan Denny Indrayana Ditolak MK, Paman Birin Segera Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih

Tentunya buffer zone juga menjadi evaluasi, baik yang mengarah Merak atau sebaliknya dan juga yang Ketapang-Gilimanuk dan sebaliknya.

Jenderal Sigit menyampaikan evaluasi yang dilakukan semata-mata demi menyiapkan mudik 2024 berjalan aman dan lancar. Meski, lanjut dia, saat ini Polri juga menghadapi rangkaian Ops Mantap Brata terkait gugatan di MK seusai pencoblosan Pemilu 2024.

“Dua kegiatan ini harus betul-betul bisa kita amankan. Tentu seluruh kegiatan ini bisa kita gelar kita kawal, agar mudik tahun ini berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :  Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Wamenkumham: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Sebelumnya, Jenderal Sigit mengatakan pemudik 2024 mengalami peningkatan kurang lebih mencapai 56 persen. Sebagai bentuk pengamanan lalu lintas, Polri melakukan pemetaan jalan-jalan rusak hingga rawan terjadi kecelakaan.

“Didahului dengan survei khususnya di jalur dimulai dari Banten sampai dengan Jawa Timur untuk mengetahui titik mana yang harus diperbaiki, mulai dari jalur-jalur yang terjadi kerusakan maupun jalur yang perlu ditambah dengan tanda-tanda ataupun marka jalan, termasuk juga wilayah-wilayah yang selama ini menjadi rawan laka,” ucap Jenderal Sigit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Zairullah Lepas Kafilah Tanbu, Ikuti Ajang MTQN Tingkat Provinsi di Tapin

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Zairullah Azhar melepas Kafilah Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mengikuti ajang Musabaqah…


Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…