Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Zairullah Resmikan Bangunan Ponpes Baitul Makmur di Simpangempat Tanbu

Sabtu, 23 Juli 2022 08:59
44160B17-FEEF-4B0A-AA83-F7F297F39C7F-768x513
BANNER-ARCHIVE

Zairullah Resmikan Bangunan Ponpes Baitul Makmur di Simpang Empat Tanbu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Baitul Makmur yang berlokasi di Komplek Masjid Baitul Makmur Jalan Banyuwangi gang Makmur RT 07, Desa Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (22/07/2022).

Dalam sambutanya, Abah Zairullah mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikan gedung dua lantai Pondok Pesantren Baitul Makmur.

“Semoga dengan diresmikannya gedung berlantai dua ini dapat memberikan nilai manfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Baitul Makmur,” ujarnya.

Abah dari ribuan anak yatim ini mengatakan, pemeritah daerah, tentunya sangat merespon kegiatan-kegiatan pembangunan fasilitas pendidikan, sebagai salah satu upaya mencerdaskan anak-anak di daerah ini.

Karena dengan ketersedian sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, akan meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan proses pembelajaran akan berlangsung dengan baik.

Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas yang mampu membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebab itu, melalui momentum peresmian gedung ini, Abah Zairullah berharap Pondok Pesantren Baitul Makmur, mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan dakwah bagi generasi muda Islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi.

“Agar nantinya, akan muncul ahli-ahli dakwah dan para penghapal Al-Quran yang akan memakmurkan Agama Islam, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah,” terangnya. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…