Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Zairullah Azhar Resmikan Ponpes Al Furqon Sekaligus Hadiri Isra Miraj dan Haul Guru Sekumpul

Kamis, 17 Februari 2022 15:13
IMG-20220216-WA0007
BANNER-ARCHIVE

Bupati Zairullah Azhar Hadiri Ketika Resmikan Ponpes AlFurqon Pagatan

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar hadiri kegiatan safari isra mi’raj 1443 H dan haul Abah Guru Sekumpul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari di Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir.

Acara tersebut juga dirangkai dengan adanya peresmian pondok pesantren Al – Furqon, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan orang nomor satu dibumi bersujud ini disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat desa Mudalang yang turut didampingi Dandim 1022/Tnb, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) dan Sekda serta SKPD lingkup Tanah Bumbu.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan setiap kali memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang penuh berkah ini, tentu kembali pula diajak untuk meneladani Rasulullah manusia yang paripurna dan dan paling mulia dalam pandangan Allah SWT. Semuanya itu menjadi contoh agar semua umatnya bisa ke jalan yang benar.

Ia berharap semua, dapat memaknai dan memetik hikmah dari peringatan ini. Terutama dapat terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, dalam kehidupan bermasyarakat sebagai media dalam meningkatkan hubungan silaturahmi dan ibadah serta keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Selanjutnya melalui momentum peringatan Isra Mi’raj yang juga dirangkai dengan acara Haulan ke-17 KH. Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Al-Furqon ini.

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh jamaah haul yang hadir di majelis ini, agar senantiasa menghormati, meneladani dan mengaplikasikan ajaran serta nasihat yang sudah disampaikan oleh para ulama-ulama besar kita, dalam meningkatkan persatuan, menghargai perbedaan dan membela serta menegakkan ajaran islam, sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadist.

“Harapan kami bersama, semoga dengan bertambahnya Pondok Pesantren ini mampu mencetak Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Produktif, dan Berakhlak Mulia. Sehingga nantinya dapat membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis,” ujarnya.

Pemda juga nantinya akan memberikan bantuan Rp 500 juta untuk pondok pesantren Al-Furqon pada anggaran perubahan Agustus mendatang.

Sementara itu, Asrani Basirun selaku Ketua Umum Yayasan Al-Furqon ini sangat berterimakasih atas kedatangan dan dukungan penuh oleh Bupati Tanah Bumbu.

“Terimakasih kepada Bupati, Dandim, Sekda dan seluruh SKPD, yang telah berhadir, kami mohon maaf bila dalam acara ini ada kekurangan,” tuturnya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…