Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail, Meneteskan Air Mata Ketika Baca Sejarah Pembentukan Kabupaten

Minggu, 10 April 2022 03:44
Wakil Ketua DPRD Tanbu Saat Bacakan Sejarah Kabupaten Tanbu (2)
BANNER-ARCHIVE

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Ketika pembacaan Sejarah Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten setempat, Said Ismail Kholil Alydrus, meneteskan air mata.

Ia yang ditunjuk membacakan sejarah itu, terkenang saat membaca nama pejuang pemekaran Kabupaten untuk nerpisah daru Kabupaten Induk, Kabupaten Kotabaru.

Saat Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Aydrus membacakan Sejarah Singkat Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, tanpa disadarinya air matanya menetes membasahi wajahnya,  Jumat (8/4/2022) kemarin. 

Mata tampak merah berkaca-kaca dengan suara parau serta terbata-bata karena menangis ketika dirinya berdiri diatas podium di depan Bupati dr Zairullah Azhar, Wabup Muhammad Rusli, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, Waket DPRD Kalsel M Syaripuddin, Anggota Forkopimda Tanah Bumbu dan tamu undangan yang berhadir.

Apalagi saat membacakan nama pejuang almarhum, Said Agil Al-Aydrus sebagai koordinator wilayah Batulicin pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, 19 tahun silam. Ternyata nama yang membuatnya terharu karena masih ada hubungan keluarga dan sudah meninggal dunia.

Dia menyebutkan betapa besar perjuangan para tokoh-tokoh penting yang memperjuangkan sehingga terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu yang dikenal dengan Bumi Bersujud ini setelah terpisah dari kabupaten Kotabaru.

“Saya terkenang perjuangan para tokoh-tokoh penting untuk mewujudkan kabupaten yang kita cintai ini yang pada sampai saat ini sudah berumur 19 tahun. Karena perjuangan merekalah Tanah Bumbu ini ada. Itu tidka bisa kita rasakan tanpa mereka yang berjuang,” katanya.

Ia mengajak masyarakat, khususnya pemuda Bumi Bersujud sebagai penerus harus bisa menjaga dan meneruskan perjuangan mereka para penuntut kabupaten.

“ Sekarang kita patut bersyukur dengan apa yang sedang kita nikmati di kabupaten ini. Kita harus bangga, ” katanya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…