Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Wakil Bupati Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 114 di Tanah Bumbu

Selasa, 26 Juli 2022 10:48
IMG_20220726_092608
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Upacara Pembukaan TMMD ke 114 Tahun Anggaran 2022 digelar dan dipimpin langsung Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli di halaman Kantor Bupati, Selasa (26/7/2022).

Bertema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, pelaksanaan program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Muh Rusli berharap dengan TMMD ini akan terbangun kerjasama antara TNI dengan pemda untuk saling bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat dan ketahanan masyarakat di Bumi Bersujud ini.

” Ini sangat membantu dan bersinergi dengan program pemerintan daerah sehingga perlu dukungan untuk terus dilaksanakan, ” katanya.

Dandim 1022/TNB , Letkol Cpn Rahmat Trianto, MTr Han, mengatakan terpilihnya pelaksanaan TMMD tersebut karena wilayahnya terjauh dan layak untuk segera memiliki jalan sendiri dan layak.

Pembukaan jalan ini dengan tujuan memperlancar jalur transportasi perdagangan dan pendidikan serta angkut hasil kebun masyarakat.

” Desa Sumber Arum ini lokasinya jauh, dan akses jalan warga sulit dan selama ini mereka harus berputar sejauh sekitar 13 KM, sementara yang kami buka ini hanya sepanjang 5 KM sehingga lebih dekat ke desa lain, ” katanya.

Program TMMD dilaksanakan dari 26 Juli sampai dengan 24 Agustus mendatang yang dikerjakan dengan sistem swakelola TMMD ke 114 tahun anggaran 2022.

Pengerasan jalan utama Desa Sumber Arum Kecamatan Satui yang dikerjakan sepanjang 5000 meter dengan lebar 5 meter. Juga ada pembuatan 2 titik drainase gorong-gorong dengan struktur beton di atas gorong – gorong. Selain itu, ada rehab 1 unit mushola dan 2 unit rumah.

” Selain kegiatan fisik, bakti sosial juga dilaksanakan berupa pelayanan KB, Pengobatan gratis, Sunatan massal, Donor darah, Pelayanan mobile KTP, Pelayanan SIM hingga Pasar sembako murah, ” katanya.

Kegiatan non fisik, pihaknya juga melaksanakan penyuluhan Wawasan Kebangsaa, Karhutla, Pertanian, Peternakan, Kamtibmas, Narkoba, KB Kes, Stunting dan Sosialisasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 serta Sosialisasi rekrutmen TNI.

“Anggaran yang digunakan yang bersumber dari APBD sebesar Rp 2,5 miliar. Dukungan dari BMPD Provunsi sebesar Rp 75 juta, dan dukungan anggaran Komando Atas sebesar Rp. L482. 500.000,” katanya.

Sementara personil yang dilibatkan sebanyak 150 orang di program TMMD ke 114.

Sekadar diketahui, kegiatan upcara pembukaan itu dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Tanahbumbu, Ambo Sakka, Ketua DPRD H Supiansyah ZA, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma dan Kanag Ops Polres Tanbu Kompol Andri Hutagalung serta semua Kepala SKPD dilingkup Pemkab Tanbu. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…