Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Waket DPRD, Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Gunung Kanuar

Jumat, 1 Juli 2022 10:46
IMG-20220629-WA0013
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismal Kholil Alayidrus menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar Kecamatan Simpangempat, Rabu (29/6/2022).

Peletakan Batu pertama pembanguan Kantor Desa Gunung Kanuar merupakan swadaya dari masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alaydrus mengatakan, ini merupakan hal yang luar biasa desa persiapan membangun kantor desanya hanya melalui swadaya dan gotong royong masyarakat.

” Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh desa Persiapan Gunung Kanuar, karena membangun kantor desanya hanya dengan gotong royong dan swadaya masyarakat setempat, ini menjadi barometer dan pilot project untuk desa persiapan lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Selain itu, Ia berharap dengan terbangunnya kantor desa ini tentunya akan mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai dengan adanya kantor desa nantinya akan mempersulit pelayanan kepada masyarakat.

” Salah satu contoh misalnya, dalam hal pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan urusan lainnya, hendaknya lebih dipermudah sehingga pelayanan benar benar maksimal dilakukan oleh pemerintahan desa, sebab desa merupakan perpanjangan dari pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Desa Persiapan Gunung Kanuar Karmini, berharap semoga dengan mulainya pembangunan Kantor Desa menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kami atas nama pemerintah Desa menyampaikan terimakasih seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga hari ini kita dapat memulai pembangunan kantor desa persiapan Gunung Kanuar yang ditandai dengan peletakan Batu pertama oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu,” Kata Pjs Kades Persiapan Gunung Kanuar.

Karmini menambahkan, bahwa proses pemekaran persiapan Gunung Kanuar ini sudah dimulai hampir setahun yang lalu dan melalui proses yang panjang akhirnya terlaksana.

” Ini bukan hal gampang namun banyak proses yang harus kami lalui, dan lokasinya pun atas dasar persetujuan Pemerintah Daerah dan DPRD Tanahbumbu. Kami juga berterimakasih atas dukungannya,” Pungkasnya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…