Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Tutup 3 Gerai Indomaret di Tanbu, Pemkab Tegaskan ke Pengusaha Untuk Urus Izin Dulu

Minggu, 13 Februari 2022 19:48
IMG-20220212-WA0021
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Tak Miliki Izin, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) dan tim gabungan tutup 3 gerai Indomaret.

Ada sebanyak 3 gerai yang ditutup akibat tak memiliki izin resmi dari Pemerintah setempat. Yaitu di Jalan Kusambi Desa Sarigadung, Gerai Indomaret di Jalan Transmigrasi Plajau KM 3,2 Desa Baroqah, dan Gerai Indomaret di Jalan Raya Kodeco Desa Gunung Antasari.

Penutupan 3 gerai ini dilaksanakan tim gabungan pada Kamis (10/2/2022) kemarin. Dari jumlah itu, dua di antaranya belum dibuka secara resmi malah sudah ditutuo dan satu memnag sudah operasi dan kini ditutup.

Kepala DKUMP2 Tanbu, H Deny Hariyanti saat dikonfirmasi, Sabtu (12/2/2022) mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam menertibkan toko modern yang tidak memiliki izin namun sudah beroperasional.

Selain itu disebutkan bahwa toko modern yang ditutup pada sidak kali ini juga akan memperoleh teguran keras serta sanksi administratif yang diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi para pemilik usaha yang bersangkutan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin melakukan pembinaan sehingga tidak ada lagi pengusaha atau pemilik toko modern yang semena-mena ketika hendak mendirikan atau membuat usaha di wilayah Pemerintah Kabupaten Tanbu,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, kegiatan Ini akan berlanjut merambah semua Toko Modern, agar dapat memberikan contoh terkait pentingnya perizinan bagi para pelaku usaha sehingga kedepannya tidak hanya di toko modern tetapi seluruh sektor yang menjalankan operasional di Tanahbumbu dapat memenuhi standar perizinan yang berlaku.

“Kita tidak membatasi mereka, silahkan mereka membangun usaha sepanjang tidak ada masyarakat yang keberatan, tidak melanggar aturan dan perizinan, mereka harus melengkapi semua itu,” jelas Deny.

Dia menekankan, agar para pengusaha di Bumi Bersujud ini, patuh dengan aturan dan tidak mbangun tanpa adanya izin.

” Ini berlaku kepada semua pengusaha yang berusaha di Tanbu, betapa pentingnya Izin Mendirikan Bangunan bidang usaha perdagangan, ” katanya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…