Turnamen Perbasi Cup Antar Pelajar Tanah Bumbu, Resmi Dimulai

Selasa, 27 Februari 2024 10:18
Foto Bersama Perbasi dan Tim Pelajar Usai Pembukaan Turnamen Basket Antar Pelajar
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar Turnamen Perbasi Cup Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung sejak 26 Februari – 6 Maret 2024 di Lapangan Basket, Kodeco, Kecamatan Simpang Empat.

Ketua Perbasi Tanbu, Dading Kalbuadi berharap Turnamen Perbasi Cup dapat menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat, serta dapat meningkatkan solidaritas antar pelajar di Bumi Bersujud.

Kepada peserta yang bertanding, Ketua Perbasi Tanbu mengajak untuk menunjukkan sportifitas dan fair play dalam setiap pertandingan. Sehingga dapat membangun budaya olahraga yang sehat dan positif.

Pada kesempatan itu pula, Dading Kalbuadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi pada turnamen Perbasi Cup 2024.

Baca Juga :  Berikut Daftar Perda Yang Telah Disahkan Sepanjang 2023 di DPRD Tanah Bumbu

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi kita semua,” ucapnya.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra, Eryanto Rais secara resmi membuka turnamen bola basket antar pelajar SMP dan SMA/sederajat Tanah Bumbu tersebut, Senin (26/2/24).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Perbasi Cup tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” kata Eryanto Rais.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Eryanto mengatakan pemerintah daerah mendukung penuh dan mengapresiasi Perbasi Tanbu yang memberikan wadah untuk mencetak generasi muda berprestasi, terutama bidang olahraga.

Baca Juga :  Sehari Jelang Pilkades Serentak Tanbu, Logistik Mulai Didistribusikan Dinas PMD

Adapun turnamen kali ini diikuti sebanyak 18 Tim. Terdiri dari tingkat pelajar SMP/MTs kategori Putera yakni SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 1 Batulicin, SMPN 2 Kusan Hilir, SMPN 1 Kusan Hilir, dan MTs Darul Azhar.

Sedangkan tingkat pelajar SMP/MTs ketegori Puteri yakni SMPN 1 Simpang Empat, SMPN 2 Kusan Hilir, dan SMPN 1 Batulicin.

Berikutnya, tingkat pelajar SMA/Sederajat kategori Putera yakni SMAN 1 Simpang Empat, SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, SMAN 1 Kusan Hilir, SMAN 1 Satui, dan SMKS Kodeco.

Tingkat pelajar SMA/Sederajat kategori Puteri yakni SMAN 1 Simpang Empat, SMKN 1 Simpang Empat, SMKN 2 Simpang Empat, dan SMAN 1 Kusan Hilir. (ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…


Jamin Kebersihan Mappanre Ri Tasi-E, DLH Tanbu Kerahkan 50 Pasukan Orange

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 50 petugas kebersihan diterjunkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu…