Selasa, 7 Desember 2021
banner-iklan-header

Tukang Ojek Asal Tanbu Itu, Sukses Jadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel

Selasa, 3 November 2020 10:10
Kartu Anggota Ojek Batulicin
BANNER-ARCHIVE

BANJARMASIN, Metrokalsel.co.id – Untuk mendapatkan kesuksesan, terkadang harus melalui proses panjang dan penuh dengan tantangan. Saat berusaha dan gagal, tidak boleh ada kata menyerah.

Kesuksesan itu akan datang bila usaha sudah maksimal. Misalnya saja seorang tukang ojek asal Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kini telah melenggang di parlemen menjadi wakil rakyat.

Perjuangan yang dilakukan Muhammad Syaripuddin yang kini akrab disapa Bang Dhin, berkat usahanya yang gigih dan penuh ketekunan, membuatnya kini sukses berkarir dan kini menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Kini ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk periode 2019 – 2024.

Perjalannya menjadi wakil rakyat ini, penuh dengan lika liku dan keringat hingga akhirnya kesuksesan menghampirinya melalui jalur politik.

Namun perjalannya tak semudah yang dibayangkan yang kini memiliki prestasi dan pernah duduk di Anggota DPRD Tanah Bumbu periode 2014 – 2019.

M Syaripuddin yang sebelumnya hidup serba kekurangan, pernah menempuh pendidikan di Surabaya dengan modal nekat. Kerasnya kehidupan di Surabaya membuatnya pulang kampung ke Batulicin.

Hidup masih belum ada pegangan, hingga akhirnya dia menjadi tukang ojek pengkolan di wilayah Kecamatan Simpangempat Tanah Bumbu.

Untuj menjadi tokang ojek, ternyata juga tak semudah itu. Dia tak miliki sarananya yakni sepeda motor. Untuk mendapatkan uang, dia terpaksa menyewa sepeda motor untuk ngojek pada 2003 lalu, dengan harga sewa sepeda motor Rp 10.000 perhari.

Menjadi tukang ojek selama satu tahun, dia bisa mengumpulkan modal dan mencoba membuka usaha jasa pengetikan dengan bermodalkan satu unit komputer, sekaligus membuka lembaga pendidikan kursus kumputer (Microsoft Words, Excel, Powerpoint).

Dari usaha tersebut, ternyata mulai membuahkan hasil karena saat itu jasa pengetikan dan pelatihan masih sangat jarang. Sehingga, cukup menjanjikan mendapatkan uang.

” Saya mulai mendapatkan penghasilan hingga akhirnya bisa membeli beberapa unit komputer,” kata M Syaripuddin kepada metrokalsel.co.id, Selasa (3/10/2020).

Usahanya berjalan, dia akhirnya dipertemukan dengan seorang tokoh yakni H Supiansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada 2006 lalu.

Kala itu, H Supiansyah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Periode 2004-2009. Disitu, ia mulai diajak untuk terjun kedunia politik.

Pada tahun 2014, mencalon sebagai anggota DPRD Tanbu, menjadi tahun keberuntungannya untuk mengubah hidupnya. Dia terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

” Disitu lah perubahan terjadi yang bisa membahagikan orangtua dan sukses menjadi anggota DPRD untuk pertama kalinya,” ungkapnya.

Dari situ juga, langkah menuju DPRD Provinsi ternyata juga terbuka lebar dan banyak meraih dukungan suara yang mengantarkannya menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

” Alhamdulillah, ini adalah rasa syukur yang amat besar. Kesuksesan itu harus dikejar dan pantang menyerah. Dan motivasi saya untuk berusaha dan berusaha meraih kesuksesan itu,” pungkasnya. (mka01)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Akhir Desember 2021, Pembuatan Tangki Septik Ditargetkan Selesai

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Dinas PUPR Kabupaten Tanahbumbu Sedikit lagi bisa selesaikan pembangunan 3.444 unit tangki…


Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Lantik 92 Anggota BPD

Dinas PMD Tanah Bumbu Fasilitasi Pelantikan 92 BPD Metrokalsel.co.id, Batulicin – Sebanyak 92 Anggota Badan…


Cuaca Buruk dan Banjir ROB, Satpolairud Polres Tanbu, Himbau Warga Pesisir Hentikan Aktivitas Dilaut

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu Saat Sapa Warga Tanbu dan Berikan Himbauan Metrokalsel.co.id, BATULICIN –…


Pasar Batuah Veteran Banjarmasin Bakal Direvitalisasi Total Secara Bertahap

Kepala Disperindag Banjarmasin, Ichrom Muftezar Metrokalsel.co.id, Banjarmasin – Kumuhnya kondisi bangunan pasar Batuah Veteran Banjarmasin…


Tingkatkan Nilai Moral Anak Kalsel, Bunda Nunung Hadirkan Pendongeng Susan

Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan saat bersama dengan Pendongeng Ria Enes dan Boneka Susan Metrokalsel.co.id,…