Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Sudah Waktunya Kah Jembatan Pagatan Dibangun Kembar ? Ini Jawaban PUPR dan Anggota KPPD

Sabtu, 26 Maret 2022 09:15
IMG-20220323-WA0053
BANNER-ARCHIVE

Situasi Jembatan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Jembatan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, begitu sempit dan kini menjadi keluhan pengendara lalu lintas.

Terlebih lagi saat ada truk besar karena lokasinya tepat berada dipertigaan, sering kali pengendara antre atau bahkan mundur karena tak bisa lewat.

Kondisi tersebut membuat warga mengharapkan agar pemerintah melakukan penambahan pembangunan jembatan kembar demi lalu lintas berjalan dengan lancar.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah, Jumat (25/3/2022) saat dikonfirmasi terkait situasi tersebut, juga mengakui sering menjumpai situasi seperti itu.

” Iya, situasinya seperti itu dan kita akan segera usulkan pembangunan jembatan kembar, ” katanya.

Terpisah, anggota Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KPPD) Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Ali Wahab, kepadatan lalu lintas di jalan Nasional yang melintasi di kota Pagatan khususnya jembatan pagatan sudah sangat padat dan over capacity.

Terlebih lagi, jembatan tersebut sering terlihat iring-iringan kendaraan berat melebihi 20 ton. Seban itu, dirinya dari komite perencana pembangunan daerah akan segera mengusulkan jembatan kembar sebagai solusi.

” Ada tiga titik jembatan yang sangat mendesak untuk kita usulkan jembatan kembar yakni jembatan pagatan, jembatan tanah merah kersik putih dan jembatan Batulicin. Usulan ini akan kami sampaikan ke Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan kementerian PUPR,” katanya.

Tujuannya adalah untuk mengatasi permasalahan overcapacity kendaraan terutama di Jembatan Pagatan yang merupakan jalan nasional menuju Ibukota Kota Negara.

” Solusi kepadatan lalulintas di jembatan pagatan adalah jembatan kembar. Ini yang akan kita perjuangkan, ” tandasnya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…