Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Staf Ahli Bupati Buka Ramadan Cake Fair di Pagatan

Senin, 4 April 2022 14:57
IMG-20220423-WA0054
BANNER-ARCHIVE

Staf Ahli Bupati Buka Kegiatan Ramadhan Cake Fair Tahun 2022

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1443 H, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Ramadhan Cake Fair Tahun 2022 yang berlangsung selama bulan Ramadhan bertempat di Halaman Pasar Raya Bumi Pangeran Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, dimulai Minggu (3/4/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar melalui Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dahliansyah mengatakan, Pasar wadai atau Ramadhan Cake Fair adalah tradisi puluhan tahun.

“Melalui kemasan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, event ini mejadi obyek tahunan di Kabupaten ini,” katanya

Ramadhan Cake Fair tahun 2022 yang berlangsung selama bulan Ramadhan itu juga bertujuan memperkenalkan kuliner khas Tanah Bumbu.

Guna menjaga budaya dan wisata, kuliner hendaknya juga memperhatikan aspek harga, kebersihan, kesehatan, dan kualitas makanan yang di jual. Sehingga bukan saja dapat membantu masyarakat saat berbuka puasa, tapi juga makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi dan berkah bagi kita semua, terkhusus bagi seluruh masyarakat di Bumi Bersujud.

“Harapan saya, semoga dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu khususnya bagi para UMKM,” ungkapnya. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…