Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Semua Anggota DPRD Tanbu Gelar Reses Ketiga ke Desa-desa

Selasa, 20 September 2022 23:04
IMG-20220920-WA0090
BANNER-ARCHIVE

Reses Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah ZA

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – DPRD kabupaten Tanah Bumbu turun ke desa-desa di empat daerah pemilihannya (Dapil) untuk serap aspirasi masyarakat atau usulan dari masyarakat terhadap peningkatan pembangunan desa pemilihnya.

Kegiatan reses ketiga ini dilaksanakan seluruh anggota DPRD selama tiga hari berturut-turut yang dimulai sejak 2 September hingga 4 September tahun 2022.

sebanyak 35 anggota DPRD kabupaten Tanah Bumbu yang melakukan kegiatan dengan secara langsung turun ke desa-desa ini selain menyerap aspirasi juga merupakan bentuk silaturrahmi mereka terhadap masyarakat yang ada di dapilnya .

Dalam kegiatan reses ini para anggota DPRD terlebih dahulu menyampaikan yang sudah terlaksana pada tahapan pembangunan dari usulan terdahulu ditahun anggaran berjalan, secara bertahap pula bagi usulan pembangunan atau hal lainnya akan dilaksanakan.

Adapun aspirasi yang disampaikan langsung sebagai tambahan ataupun yang belum tersampaikan pada kegiatan reses ketiga ini baik berupa perbaikan maupun pembangunan infrastruktur didesa.

Selain itu, permintaan bantuan sarana dan prasarana penunjang kegiatan lainnya agar dimuat dalam satu buah proposal diserahkan kepada kepala desa untuk dilanjutkan ke anggota DPRD yang mewakili desanya.

Disampaikan pula kepada masyarakat atas usulan yang belum terwujud untuk bisa memaklumi terhadap ketentuan prosesnya bagi pelaksana kegiatan.

Sementara dari semua usulan yang sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah pada dasarnya tidak secara menyeluruh sesuai permintaan. Namun harus ada prioritas untuk pelaksanaannya karena melihat ketersediaan anggaran pada tahun yang ditetapkan.

usai kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat ini dirangkum kedalam program pokok pikiran (pokir) yang akan dilanjutkan pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kabupaten pada waktu mendatang yang dihadiri DPRD kabupaten Tanah Bumbu. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…