Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Selamet Riyadi Terpilih Jadi Ketua PWI Tanah Bumbu

Rabu, 2 Februari 2022 10:32
IMG-20220202-WA0069
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Proses Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanahbumbu, berlangsung alot hingga akhirnya Selamet Riyadi terpilih setelah lawannya, memilih untuk menyerah.

Proses pemilihan Ketua PWI Tanbu tersebut, dilaksanakan selama dua hari. Penyebabnya dihari pertama yang dilangsungkan di ruang Angsana Hotel Ebony Batulicin pada Senin (31/1/2022) ada yang seri.

Slamet Riyadi Media Kabar Kalimantan memiliki suara sebanyak 5 suara, sedangkan dua lawannya Yaitu Kristiawan media Kalselpos juga memperoleh suara yang sama. Sementara Zainal Hakim dari Inews TV hanya meraih 2 suara saja.

Zainal Hakim dinyatakan gugur diputaran kedua sehingga hanya ada dua calon yaitu, Slamet Riyadi dan Kristiawan. Namun diputaran kedua tersebut, hasilnya seri masing-masing 5 suara dan dua suara lainnya tidak sah.

Akibat putaran kedua tersebut, kembali ditunda pada Selasa (1/2/2022) hingga akhirnya, Kristiawan memilih mundur untuk mencalonkan. Dari pernyataan tersebut, Slamet Riyadi dinyatakan sebagai Ketua Terpilih oleh presidium sidang.

Berdasarkan keputusan dewan sidang konferensi, dari ketiga Calon Ketua PWI Tanbu, Slamet Riyadi dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Tanbu periode 2022-2025 menggantikan Ketua PWI yang lama, Muhammad Fadli.

“Keputusan sidang hari ini, karena ada calon yang mengundurkan diri. Maka, kita tetapkan Ketua terpilih ialah calon tunggal yang tersisa,” kata pimpinan sidang kehormatan, Kiki Ardiansyah didampingi Ketua dan wakilnya, Ryan Makodompit dan Agus Hasanudin saat mengetuk palu.

Sebagai informasi, keputusan ini disaksikan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dan jajaran PWI Kalsel turut berhadir serta jurnalis daerah yang turut menyaksikan.

Selain Konferensi kerja dan Konferensi PWI Kabupaten Tanahbumbu, juga diadakan Orientasi Kewartawanan dan Organisasi yang disampaikan Ketua PWI Kalsel, Zainal Hilmi dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kalsel, Faturrahman, dan sempat dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tanbu, Ardiansyah. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…


Seorang Pekerja Pembangunan Masjid di Kotabaru, Ditemukan Tergeletak di Dalam WC

Pekerjaan Harian Lepas Pembangunan Masjid, Meninggal Setelah Terjatuh Dari WC METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Seorang pekerja…