Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Sekda Tanbu, Ambo Sakka Gelar Open House di Kediamannya

Senin, 2 Mei 2022 22:06
F90A1FA6-38CE-404F-A820-EF46388BF389-768x626
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Melandainya kasus Covid-19 menjadi patokan bagi Pemerintah untuk memperbolehkan kegiatan Halal Bihalal atau silaturahmi pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

Momen istimewa ini, dimanfaatkan jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka yang menggelar Open House di kediamannya, Senin (2/5/2022) siang.

Sebelumnya Sekda juga berhadir dalam Open House yang juga digelar Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bertempat di Istana Anak Yatim sesuai melaksanakan Shalat Ied.

Di samping itu, tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 003/2219/SJ terkait Pelaksanaan Halalbihalal pada Perayaan Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah / Tahun 2022 Masehi.

Dimana edaran tersebut mengatur tentang pembatasan jumlah tamu, penyediaan makanan, serta protokol kesehatan yang disesuaikan dengan level PPKM di masing-masing daerah.

Kegiatan Open House pun kini ini dirasa spesial mengingat di tahun sebelumnya tidak ada Open House yang digelar karena masih meningginya angka kasus Covid-19.

Tanah Bumbu yang saat ini berada di PPKM Level 1, membuat kegiatan yang menjadi sarana bersilaturrahmi umat Islam di hari Rayal Idul Fitri ini dapat kembali diadakan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.

Nampak Ambo Sakka dengan penuh suka cita menyalami, bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan menyuguhkan hidangan kepada para tamu yang berhadir.

Turut hadir Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu dan tamu undangan. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…