Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Sekda Serahkan Secara Simbolis Kartu BPJS Ketenagkerjaan Untuk Ribuan Guru Ngaji Program CSR EAS Group

Jumat, 10 Juni 2022 07:47
IMG-20220610-WA0006
BANNER-ARCHIVE

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada perwakilan Ribuan Guru Ngaji di Tanah Bumbu 

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Jhonlin Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) EAS Group melakukan penyerahan secara simbolis program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 1000 Guru Ngaji yang ada di Tanah Bumbu di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanbu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, Staf Ahli serta pejabat lainnya dan External Relation Jhonlin Group.

Murniati Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru saat pembukaan mengucapkan, terimakasih dan apresiasi tinggi.

“Kami mengapresiasi kepada perusahaan khususnya EAS Group melalui PT. Jhonlin Agro Raya yang telah menyisihkan dana CSR untuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujarnya.

“Kami juga berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, harapannya perusahaan lain berpartisipasi aktif menyisihkan dana CSR supaya seluruh pekerja rentan terlindungi program jaminan sosial,” ujar Murniati

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Tanbu, DR H Ambo Sakka, juga berterimakasih. Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari Jhonlin terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami berdoa semoga Jhonlin Group dan EAS Group lebih maju dan berkah,” katanya.

Ia juga berharap, sinergitas antar BPJS, perusahaan dalam hal ini Jhonlin Group dan EAS Group melalui PT. Jhonlin Agro Raya serta pemerintah daerah dapat maksimalkan sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat.

” Semoga semakin banyak perusahaan yang peduli dengan para pekerja rentan karena memberikan kebermanfaatan untuk Guru Ngaji khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Ambo Sakka

Sementara itu, Anang Yusanto, GM HRGA EAS Group dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa ini adalah perusahaan perkebunan pertama di Tanah Bumbu yang menjalankan program ini.

” Kami telah mendaftarkan 1000 orang Guru Ngaji ke BPJS untuk program JKK dan JKM. Mohon doanya semoga perusahaan kami terus berkembang sehingga program ini bisa terus kami lanjutkan. Harapan kami dengan program ini masyarakat khususnya guru ngaji tidak perlu risau sehingga dapat bekerja dengan optimal karena sudah tercover jaminan sosial,” katanya.

Salah satu perwakilan Guru Ngaji, Muhammad Haris dari TPA Al Hidayah Manurung Kusan Tengah mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan EAS Group melalui PT. Jhonlin Agro Raya atas didaftarkannya para Guru Ngaji se-Tanah Bumbu di program JKK dan JM BPJS Ketenagakerjaan Tanbu.

” Kami berharap hal ini dapat terus berlanjut bahkan kami para Guru Ngaji juga diberi kesempatan untuk mendapatkan JHT (Jaminan Hari Tua),” Ungkap Guru Haris. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…