Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Sekda Ambo Sakka : MTQN Ke-18 Tersukses dan Termeriah Penyelenggaraanya

Kamis, 8 September 2022 10:29
(Kominfo) Ketua Umum LPTQ Tanbu Ambo Sakka Berikan Trophy Bergilir ke Camat Angsana
BANNER-ARCHIVE

Serah Terima Hadiah di MTQN Ke-18 Kecamatan Angsana

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-18 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tahun 2022 yang terselenggara di Kecamatan Angsana 2 – 8 September berlangsung sukses dan meriah.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan semua pihak yang terlibat karena pelaksanaan tahun ini adalah MTQ Tingkat Kabupaten yang tersukses dan termeriah penyelenggaraannya,” ucap Ambo Sakka saat penutupan MTQN Ke-18 Tingkat Kabupaten Tanbu, Rabu (7/9/2022) malam, di Angsana, seraya menyampaikan permohonan maaf Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir karena secara bersamaan ada kegiatan diluar daerah.

Ia menambahkan, setelah mencermati, mengevaluasi, serta memberikan penilaian maka penyelenggraan MTQN Ke-18 dari kualitas dan kuantitas mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Dilihat dari jumlah peserta, maka lomba tahun ini pesertanya terbanyak selama melaksanaan gelaran MTQ tingkat Kabupaten. Sedangkan dari segi kualitas, semua cabang yang diperlombakan ada pesertanya, karena berkaca dari tahun-tahun sebelumnya beberapa cabang yang tidak ada pesertanya.

“Alhamdulillah MTQ tahun ini seluruh cabang lomba terisi. Ini menunjukan bahwa, Insyaallah kedepan Tanbu berjaya di tingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ambo Sakka yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanbu meminta kepada seluruh Camat agar peserta MTQ tahun ini dapat difungsikan pada program Bupati memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa.

Karena dilihat dari jumlah peserta lomba sebanyak 626 orang yang jika dimaksimalkan mengisi program satu mesjid satu desa untuk menjadi pelatih bagi adik-adik mereka di mesjid, maka akan banyak melahirkan qori-qoriah dan hafidz-hafidzah lagi untuk mengikuti MTQ selanjutnya.

Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQN Ke-18, Liana Hamita, mengatakan bersyukur, bahagia dan bangga atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan MTQN Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu ke-18 yang dilaksanakan di Kecamatan Angsana.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan tenaga, pikiran, dan kontribusi lainnya untuk kelancaran kegiatan MTQN Tingkat Kabupaten Tanbu ini, semoga partisipasi semua pihak menjadi amal ibadah yang di ridhoi Allah SWT.

Liana Hamita yang juga Camat Angsana berharap kepada semua pihak setelah terselenggaranya kegiatan MTQ tersebut dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta pada Al-Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan umat muslim.

Adapun pemenang lomba pada MTQN ke-18 Tingkat Kabupaten Tanbu yakni Juara Umum Perorangan diraih Rahmadi utusan dari Kecamatan Kusan Tengah, Juara Umum Daerah yaitu Kecamatan Angsana, dan Juara Festival Rebbana yaitu utusan Kecamatan Angsana.(dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…