Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Sebanyak 9 Perusahaan Tambang Batubara Siap Berkontribusi Ke Pemkab Tanbu, Karena Gunakan Underpass Aset Daerah

Jumat, 17 Desember 2021 16:26
IMG-20211215-WA0036
BANNER-ARCHIVE

Rapat Pembahasan Underpass Aset Daerah Pemkab Tanah Bumbu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Selama beberapa hari pembahasan terkait underpass Simpang Telkom Banjarsari, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, panggil sejumlah perusahaan yang melintasi di aset Daerah ini.

Pasalnya, ada sejumlah korporasi yang menggunakan akses underpass tersebut. Sehingga mereka dipanggil untuk rapat bersama yang dipimpin langsung SekretarisnDaerah Pemiab Tanbu, H Ambo Sakka, Rabu (15/12/2021).

Dari pertemuan itu, dari 15 perusahaan yang dipanggil, hanya 9 yang hadir. Kesembilan perusahaan tersebut diantaranya, PT BIB, PT Angsana Jaya Energi, CV Hidup Hidayah Ilahi, PT MSTB, PT SIAM, PT SDJ, PT Tanah Bumbu Resource, CV Sumber Arum Energi, dan PT Bintang Mulia Bara, dan mengakui melintas di aset daerah itu.

“Iya, akhirnya 9 perusahaan mengakui menggunakan aset daerah ini dan bersedia membayar retribusi karena menggunakan underpass Banjarsari,” tegas Sekretaris Daerah Tanahbumbu, H Ambo Sakka, usai diwawancarai media, Kamis (16/12/2021).

Menurut Sekda, kesedian 9 perusahaan tersebut membayar retribusi atas pemanfaatan aset daerah, menyusul pengakuan mengejutkan PT BIB yang menyampaikan kebenaran jika pihaknya yang menghibahkan underpass Banjarsari sebagai bentuk CSR.

“Bukan kita yang menyampaikan, tapi pengakuan PT BIB sendiri didepan 8 perusahaan lain dan pemkab saat rapat pembahasan di ruang rapat,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, terkait besaran retribusi masih dalam kajian dan analisa kemampuan pihak ketiga sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Kita masih melakukan pembahasan untuk persoalan itu,” imbuhnya.

Namun dia menyayangkan karena masih ada perusahaan yang tidak hadir dalam rapat tersebut.

Sekadar diketahui, underpass atau overpass tersebut berada di Simpang Telkom Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu. Kondisibangunan itu, sekarang ini untuk dibagian bawahnya dilintasi warga. Sedangkan bagian atasnya dilalui truk angkutan batubara. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…


Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Tanbu, Tinjau Langsung Jalan Nasional Yang Longsor

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar bersama Kapolres AKBP Tri Hambodo…