Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Sebanyak 3 Ekor Sapi Qurban Jenis Brahma, Disembelih di PT Arutmin

Rabu, 13 Juli 2022 07:45
IMG-20220712-WA0019
BANNER-ARCHIVE

PT Arutmin Indonesia Qurban 3 Ekor Sapi Brahman Untuk Masyarakat Lingkar Tambang

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 3 Ekor Sapi jenis Brahma dengan bobot masing-masing diatas 500kg disiapkan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,di qurbankan.

Daging sapi tersebut kemudian dibagikan kepada Masyarakat di 10 Desa Lingkar Tambang PT Arutmin Indonesia.

KTT PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Iwan Sugiarto Kusnadi mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan oleh PT Arutmin Indonesia adalah masih dalam perayaan hari Raya Idul Adha 1443 H.

“Alhamdulillah, pada hari ketiga ini PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dapat melaksanakan Qurban 3 ekor sapi brahman,” katanya.

“Pada kesempatan kali ini PT Arutmin Indonesia mengikutkan 1 ekor sapi untuk Ustad dan Alim Ulama untuk diqurbankan, dan 2 ekor sapi untuk panitia serta karyawan PT Arutmin Indonesia,” jelasnya.

“Selain itu juga ada 8 ekor yang kita serahkan ke desa-desa pada lingkar tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,”tambahnya.

“Kami sengaja menggunakan metode pengumpulan perwakilan dari masing-masing desa agar pelaksanaan qurban ini lebih terorganisir lebih rapi sehingga masyarakat tinggal menerima sesuai dengan jumlah masyarakat yang terdaftar,” pungkasnya.

Alasan mengikutkan Ustad dan alim ulama untuk qurban kali ini, karena pihaknya ingin memberikan penghormatan dan penghargaan dan dapat memberikan keberkahan untuk semuanya.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya qurban ini, kita bisa mengambil hikmah dari hari raya idul adha ini bisa berqurban untuk masyarakat banyak, seperti dicontohkan oleh Nabi Iberahim yang mana kita bisa mencontoh keikhlasannya, dan insya allah tahun depan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bisa berqurban lebih banyak lagi,”harap iwan.

Sementara terpisah salah satu Ustad yang hadir, Ustad Wahyudin mengatakan sangat senang dan berterimakasih kepasa PT Arutmin Indonesia yang telah mengikutkan para alim ulama pada qurban kali ini.

“Kami tidak menyangka telah di ikutkan dalam qurban ini, dan kami sangat berterimakasih kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin atas suatu pemghargaan yg diberikan kepada kami,” katanya

“Semoga PT Arutmin indonesia selalu diberikan keberkahan baik dunia maupun akhirat, serta tahun depan bisa berqurban lebih banyak lagi,” tutupnya.(alf)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…