Minggu, 26 Juni 2022
IMG-20220621-WA0014

Sebanyak 23 Guru TK Tanbu, Dapatkan Beasiswa ke Perguruan Tinggi dari Arutmin Indonesia

Jumat, 13 Mei 2022 15:21
IMG-20220513-WA0054
BANNER-ARCHIVE

PT Arutmin Indonesia Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Guru di Kabupaten Tanah Bumbu

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Sebanyak 23 orang wanita yang berprofesi sebagai guru TK dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kabupaten Tanah Bumbu, mendapatkan bantuan beasiswa kuliah Strata 1.

Mereka akan mendapatkan bantuan itu dari PT Arutmin Batulicin yangbnerada di area lingkar tambang.

Puluhan tenaga pendidik untuk anak TK dan Paud tersebut mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah.

Pihak Arutmun Indonesia Site Batulicin, senagajaemgundang para guru ini. Saat tiba, mereka disodorkan baju almamater nerwarna kuning.

Puluhan baju yang masih baru tersebut pun di bagikan kepada puluhan wanita pahlawan tanpa tanda jasa tersebut serta nampak di depan dada sebelah kiri berlogokan PT Arutmin Indonesia dan pada bagian kanan berlogokan Universitas Terbuka Banjarmasin.

Mewakili KTT Batulicin, Akhmad Nurkholis, selaku Admint & CDEA Superintendent menyampaikan permohonan maaf serta ucapan terimakasih atas kesudian hadirnya para wanita tenaga pendidik tersebut.

“Berhubung ini masih didalam bulan syawal perkenankan saya mewakili seluruh karyawan PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin memohon ampun dan maaf kepada ibu-ibu yang hadir,” katanya.

“Kami perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan energi dan batu bara yang berada di sekitar batulicin sengaja mengundang untuk memberikan selembar baju berwarna kuning yang masih baru ini,” jelasnya.

Baju berwarna kuning ini sebenarnya sudah jadi sebelum lebaran idul fitri tadi, tapi tidak berani memberikan, karena takut nantinya dipakai oleh ibu-ibu yang hadir digunakan sebagai baju lebaran yang diiringi candaan.

“Baju baru ini adalah baju almamater Universitas Terbuka Banjarmasin yang diberikan untuk semua tenaga pendidik TK dan Paud yang hadir dalam mengikuti program jenjang pendidikan Strata 1 yang telah masuk Beasiswa oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,”pungkasnya.

Perusahaan memberikan beasiswa ini sampai mendapat gelar S1 mengenyam pendidikan pada sebuah universitas di kalimantan selatan dengan maksud memberikan perhatian serta penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga pendidik yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Karena betapa besar perjuangan tenaga pendidik yang ada di Bumi Bersujud ini dalam upaya dan berperan serta untuk menciptakan generasi muda harapan bangsa yang baik serta berkualitas guna tercapainya Indonesia Maju.

“Kami berharap semoga program untuk masyarakat lingkar tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin yang kami berikan ini bermanfaat untuk tenaga pendidik TK dan Paud yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu serta menjadi berkah untuk PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin,” harapnya.

Terpisah, Bupati Tanah Bumbu, dr H M Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin menanggapi program yang telah di berikan oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin untuk Tenaga Pendidik TK dan Paud yang ada di lingkar tambang.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi bentuk kepedulian dan perhatian kepada tenaga pendidik TK Dan Paud oleh PT Arutmin Indonesia Batulicin,” katanya.

Ini merupakan suatu yang dapat menjadi kebanggan sendiri, karena ada sebuah perusahaan pertambangan bersedia memberikan bantuan untuk para tenaga pendidik agar bisa mendapatkan pendidikan lebih lanjut lagi pada sebuah Universitas Terbuka Banjarmasin secara gratis sampai lulus.

“Semoga ini dapat menjadi contoh untuk perusahaan pertambangan lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk menciptakan tenaga pendidik yang handal demi menciptakan generasi muda harapan bangsa,” harapnya.

Mudahan PT Arutmin selalu diberikan keberkahan,kelancaran, serta rejeki yang berlimpah atas perhatian dan kepeduliannya yang telah diberikan guru TK tersebut. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati HANI 2022, Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Tanbu, Turun ke Jalan

Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Kabupaten Tanah Bumbu melakukan aksi simpatik di Perempatan Trafficlight Metrokalsel.co.id, BATULICIN…


Dinas Perikanan Tanbu Bakal Bikin Budidaya Udang Galah Percontohan

Panen Perdana Udang Galah di Desa Manuntung Kecamatan Kusan Hulu Metrokalsel.co.id, Batulicin – Budidaya Udang…


Dishub Tutup Dua Belokan di Jalan Dharma Praja Lokasi Kecelakaan Maut Beberapa Hari Lalu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Pasca kecelakaan yang terjadi dipertigaan Jalan Samping Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu…


Keren, Lapas Kotabaru Juara 2 Turnamen Futsal Kakanwil Kemenkumham Kalsel Cup

Lapas Kotabaru Raih Juara 2 Turnamen Futsal Kakanwil Kemenkumham Kalsel Cup Tahun 2022 Metrokalsel.co.id, Banjarbaru…


Kadis PMD Tanbu Samsir : Permintaan Warga Sumber Sari Kita Tindaklanjuti Dengan Menunjuk Plt

Kadis PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai…