Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Sambut Hari Jadi Tanah Bumbu ke 19, Disperkimtan Gelar Lomba Kreasi Pintu Gerbang dan Mural

Senin, 14 Maret 2022 18:46
IMG-20220313-WA0012
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Jelang Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19, Pintu gerbang desa dilombakan agar suasana Serambi Madinah makin terasa.

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Tanahbumbu, akan membuka pendaftaran lomba Kreasi Pintu Gerbang Gapura dan Melukis Lingkungan atau Mural.

Semua desa diharapkan bisa mengikuti kegiatan tersebut terutama yang ada di daerah Jalan Poros Nasional dan Kabupaten serta desa.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Tanbu, H Ansyari Firdaus, Senin (14/3/2022) mengharapakan keikutsertaan desa dalam menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten yang bergelar Bumi Bersujud ini.

” Pengumuman beserta penghargaan akan diberikan Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar saat Hari Jadi ke 19 pada 8 April mendatang, ” katanya.

Dijelaskan H Daus sapaannya, untuk kreasi lomba pintu gerbang, syaratnya peserta dari aparatur desa atau kelurahan, Diutamakan pintu gerbang yang sudah terbangun, dan untuk pencahayaan bersumber legal.

Selain itu, bisa menampilkan kearifan lokal desa atau ciri khas desa. Terakhir, kreasi pintu gerbangnya diupload ke instagram dengan hastag LombakreasiDisperkimtan2022.

Untuk kriteria penilaian, yaitu keunikan kreasi gapura, keserasian warna, keindahan pencahayaan, kesesuaian dengan tema kegiatan dan keindahan lingkungan. Itu menyesuaikan dengan tema Seribu Cahaya Dalam Keberagaman.

Sedangkan kategori Lomba Melukis Tembok Mural, pesertanya terbatas dan berkelompok dengan 1 tim terdiri dari 3 orang. Mural yang dilukis tidak mengandung Sara dan pornografi, dan sesuai dengan tema yaitu Seribu Warna Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah.

“Untuk kategori ini, dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret di Pantai Pagatan Kecamatam Kusan Hilir dari pukul 08.00 sampai 17.00 wita,” katanya.

Kriteria penilaian, lanjut H Daus, dinilai dari estetika dan keindahan. Kesesuaian dengan tema dan waktu.

” Untuk kedua lomba ini, gratis dengan menghubungi panitia pendaftaran di nomor 085345062726 atas nama Hery dan nomor 083869966686 Atas nama Doni, ” katanya.(dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…