Safari Ramadan, Kapolsek Batulicin Ingatkan Pengawasan Orang Tua dan Hindari Balap Liar

Selasa, 26 Maret 2024 11:23
1000454730
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kapolsek Batulucin, Iptu Kusnin, SAP kembali menyampaikan pesan-pesam Kamtibmas saat melaksanakan giat salah tarawih keliling di Masjid Jami Nurul Huda, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin, Tanah Bunbu, Senin (25/3/2024) malam.

“Kewaspadaan kita semua, khususnya warga Desa Segumbang, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kegiatan tindak pidana terutama kepada masyarakat Segumbang yang ingin meninggalkan rumah baik mudik maupun bepergian agar selalu waspada terhadap pencurian cek dan kontrol kembali barang-barang yang di tinggalkan,” kata Iptu Kusnin.

Kewaspadaan harus ditingkatkan, mulai dari bahaya terjadinya kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik atau pun api kompor yang menyala pada saat meninggalkan rumah.

Baca Juga :  Asik Santap Makanan di Dapur, Pria Tanbu Ini Diringkus Satresnarkoba

Selama bulan Ramadan, karena banyak anak-anak pelajar yang libur sekolah, diharapkan pengawasan dari orang tua, Batasi kegiatan mereka jangan lebih pukul 22.00 Wita.

Kontrol dan cek keberadaan anak-anak kita, jangan sampai menjadi sasaran tindak kejahatan maupun pelaku kajahatan.

“Kami juga mengingatkan selama Ramadan ini kegiatan balapan liar dijalan 30 semakin meningkat setiap malam, maupun setelah salat Subuh, dimana pelakunya didominasi remaja,” ungkap Kapolsek Batulicin.

Polsek Batulicin akan melaksanakan razia jika kendaraan diketahui terlibat kegiatan atau berada dilokasi balap liar akan melaksanakan penindakan dan akan menahan kendaraan sampai waktu ditentukan. Sehingga kendaraan tidak dapat lagi digunakan sebagai sarana balap liar, baik di Bulan ramadan maupun bulan-bulan lainnya.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Seorang Kakek di Tanah Bumbu, Cabuli Anak Dibawah Umur

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Segumbang terkhusus Kepala Desa Segumbang yang telah mendukung kegiatan kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami berharap hubungan baik ini kita jaga dan pelihara sehingga bisa bersama-sama sinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. (hdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…


Jamin Kebersihan Mappanre Ri Tasi-E, DLH Tanbu Kerahkan 50 Pasukan Orange

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sebanyak 50 petugas kebersihan diterjunkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu…