Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Rumah Sakit Covid Tanbu Dibobol Maling, BPBD Lapor ke Polisi

Rabu, 27 Juli 2022 08:47
Rumah Sakit Darurat Covid-19 Tanbu, Dibobol Maling
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Rumah sakit Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, pasalnya beberapa hari lalu telah dibobol maling.

Gedung yang digunakan untuk karantina penderita Covid-19 itu, memang sudah lama kosong dan hanya sempat digunakan sebentar tak sampai satu bulan, karena pandemi melandai.

Gedung tersebut yang sempat dijaga pun sudah tak dijaga dan dibiarkan kosong. Akibatnya, bangunan yang masih berisikan perlengkapan kamar tidur, AC, tabung oksigen dan tempat tidur serta sejumlah obat-obatan, justru dibobol maling pada Jumat (22/7/2022) dinihari.

Gedung yang memiliki 8 pintu samping dan satu pintu utama tersebut dirusak maling. Polisi pun juga sudah melakukan pemeriksan dan memasang police line di gedung yang beralamat masih dalm area perkantoran Pemerintahan di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi Kecamatam Batulicin.

Pantauan dilokasi, kipas angin yang terpasang diluar bangunan juga ada yang copot. Sementara pintu-pintu masuk ke gedung, juga mengalami kerusakan dan kini sudah dipaku agar tidaknada yang masuk lagi.

Pintu banyak yang dirusak dan sudah dipasangi police line. Bahkan bangunan yang tinggi dari lantai tanah itu, disamping bangunan terlihat ada sejumlah tempat tabung oksigen dan sejumlah bantal yang dilempar keluar oleh maling.

Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais, Selasa (26/7/2022) membenarkan pembobolan rumah sakit darurat yang sudah beberapa bulan tak dihuni pasien.

” Bangunan itu dari PUPR, dan sempat dijaga bersama petugas medis saat ada pasien covid-19. Tapi setelah itu, memang sudah tidak ada yang menjaga karena dianggap aman saja dan ternyata, malah kemalingan, ” kata Eryanto Rais.

Pihaknya sudah melaporkan ke Polsek Batulicin dan sudah melakukan pengecekan di lokasi pencurian tersebut.

Hasil inventarisasi kerusakan sementara, ada sejumlah Meja kantor 1 buah, Lemari pakaian 4 buah, AC 2 buah, Dispenser 4 buah.

” Sementara barang yang hilang sesuai data sementara, ada 5 dispenser dan kipas angin 5 unit serta satu paket sound system, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…