Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Puluhan Atlet Panahan Tanbu, Dikirim ke HSS Untuk Bertanding

Jumat, 17 Desember 2021 16:43
IMG-20211217-WA0033
BANNER-ARCHIVE

Foto Bersama Atlet Panah Tanah Bumbu Yang Akan Berjuang Harumkan Nama Daerah

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Atlet Kontingen Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tanah Bumbu, dikirim untuk mengikuti kejuaraan Panahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021.

Tercatat, ada sebanyak 37 atlet dari Kabupaten ini dan dilepas pada Jumat (16/12/2021) pagi. Mereka yang dilepas, terdiri dari 31 atlet, 3 pelatih, dan 3 official telah bersiap untuk mengharumkan nama daerah.

Keberangkatan Kontingen ini, dilepas langsung oleh Ketua Perpani Tanbu, Ir. Aman Ma’mur. Mereka bakal berlaga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai tuan rumah, mulai 18 hingga 23 Desember 2021 ini.

Ketua Umum Perpani Tanbu, Aman Ma’mur mengatakan, agar puluhan atlet Perpani ini terus mengembangkan olahraga Panahan di Kalsel, khususnya Tanbu. Disamping itu, ia berharap agar Perpani tetap menjadi kiblat panahan di Kalsel.

“Dan jangan berpuas diri dengan hasil yang ada selalu tingkatkan kemampuan agar tidak hanya juara di Kalsel, tapi juara di tingkat nasional bahkan internasional,” harapnya.

Ia menekankan, agar para atlet Perpani Tanbu tetap selalu menjaga kedisiplinan. Terpenting menjaga kesehatannya.

“Jangan bergadang, selalu fokus ketujuan yaitu mendapatkan hasil terbaik bahkan sampai menjadi juara,” bebernya.

Dikesempatan sama, pelatih Perpani Tanbu, M. Ali menjelaskan, jumlah kontingen Panahan dari Tanbu l yang bakal dipertandingkan kelasnya beragam.

Diantaranya, yakni Divisi nasional 50, 40 dan 30 m, lalu divisi recurve 70 m, divisi Coumpond 50 m, kemudian Divisi Traditional atau jemparingan 40 m, terakhir divisi Bareboow 50 m.

“Kelas Coumpound Putra Kita memiliki atlit bernama Ardiansyah yang sudah memiliki nama besar di Kalsel, dan memilikk pengalaman bertanding di kancah nasional,” kata M Ali.

Dikatakan, Perpani Tanbu selalu terus berusaha untuk mensosialisasikan dan mengembangkan olahraga panahan. Untuk itu, Perpani Kuansing secara berkala melakukan sosialisasi, antara lain ke berbagai sekolah untuk menumbuhkan minat dan menjaring calon atlit dapat dibina ke jalur prestasi.

Sementara itu, salah seorang atlet Perpani Tanbu, Eko Faqih Rahman mengaku, sangat beruntung dapat kembali mengikuti lomba ke sekian kalinya ini.

Dirinya mengaku, telah mempersiapkan diri jauh hari untuk meraih hasil terbaik.”Tiap hari selesai pulang kerja pasti latihan, atau pas libur kerja pasti menyempatkan latihan. Jadi, sudah sangat siap mengharumkan nama daerah,” kata pria berprofesi sebagai photographer Pemda Tanbu ini.(ril/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…