Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

PPPK Tanbu, Masih Ada Sejumlah Peserta Yang Berkasnya Kurang Lengkap

Rabu, 11 Mei 2022 10:14
IMG_20220510_123041
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Masih terus menanti, peserta yang dinyatakan lulus tes Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Tanah Bumbu, masih menunggu-nunggu SK.

Sudah berbulan-bulan lamanya, mereka tak kunjung menerima SK PPPK. Padahal, sejumlah daerah di Kalimantan Selatan telah menerima SK, sementara di Tanbu masih belum rampung.

Di Kabupaten ini sendiri untuk formasi PPPK ada dua jenis yaitu Guru dan Non Guru atau teknis. Jumlahnya ratusan dan jumlah itu pula yang dinyatakan lulus seleksi masih menungu kabar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanahbumbu, Rusdiansyah, Selasa (10/5/2022), saat ini mengatakan masih berproses.

” Untuk kategori PPPK non guru, sudah proses penandatangan SK oleh Bupati karena sudah selesai 100 persen oleh BKN, ” terang Rusdiansyah.

Sedangkan untuk kategori guru, sampai saat ini sudah ada yang selesai. Namun juga masih ada sebagian kekurangan berkas sehingga masih belum bisa diselesaikan.

Menurutnya, ini masih mengkomunikasikan dengan mereka yang masih alami kekurangan berkas yang harus dilengkapi. Harapannya memang secepatnya, namun karena masih ada yang belum lengkap, terpaksa masih harus menunggu.

” Untuk PPPK guru ini ada sekitar 500an orang, dan saya belum monitor berapa yang sudah selesai dan belum selesai, ” katanya.

Jika ditanya kapan akan selesai, terang saja dia berharap minggu-minggu ini bisa selesai. Namun, semuanya tetap pada BKN yang melakukan verifikasi untuk guru ini.

Melihat keadaan, PPPK Non Guru, diperkirakan akan lebih dulu untuk menerima SK karena lebih dulu dinyatakan selesai 100 persen. Sedangkan untuk guru jelas masih menunggu selesai semua.

” Kita maunya menerima SK secara bersamaan, tetapi yang jadi masalah masih ada yang belum selesai. Ada yang masih belum diselesaikan oleh peserta yang dinyatakan lulus makanya menunggu semuanya selesai dulu agar bisa menerima SK berbarengan, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…