PPK Kusan Hulu Tanbu, Tercepat Selesaikan Rekapitulasi Surat Suara Pemilu 2024 di Dapil Kalsel II

Rabu, 21 Februari 2024 13:44
PPK Kusan Hulu Serah Terima Surat Suara ke KPU Tanah Bumbu
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Proses rekapitulasi perhitungan suara saat ini di Kabupaten Tanah Bumbu masih berlangsung dan ada yang sudah selesai dan tercepat di Dapil 4 (Kuranji, Kusna Hulu, Teluk Kepayang, Mantewe dan Karang Bintang).

Pasalnya, untuk PPK Kusan Hulu telah melaksanakan Rapat Pleno terbuka Penghitungan Perolehan Suara tingkat PPK dimulai pada Minggu, 18 Februari 2024 dan berakhir Senin, 19 Februari 2024 l.

Pengitungan surat suara berlangsung selama 2 hari yang terdiri dari 11 Desa dengan Jumlah 40 TPS.

Sistem rekapitulasinya menggunakan 2 panel yakni, pada panel pertama melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI dan DPD.

Pada panel kedua melakukan penghitungan perolehan suara DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Baca Juga :  Hj Fatma Idiana Mengajak Semua Pihak Bekerjasam Tangani Stanting

Hadir pada pembukaan Acara Rapat Pleno terbuka Camat Kusan Hulu H Abdul Jabar, Kapolsek Kusan Hulu Iptu Rachmat Arief Nurcahyo, S.Tr.K.M.M, Komandan koramil 1022-03 Kusan hulu Kapt. Inf Hadi R, Ketua Panwascam M Khairullah dan Anggota serta sekretariat, PPS dan Ketua KPPS Se-Kusan Hulu serta Saksi Pasangan Calon, Saksi DPD dan Saksi Partai Politik.

Ketua PPK Kusan Hulu Miftahul Alim, mengatakan Rapat Pleno Terbuka di Kusan Hulu berjalan lancar dan dapat menyelesaikan proses itu sesuai terget yaitu 2 hari pelaksanaan.

” Alhamdulillah pada hari Selasa 20 Februari 2024, kami sudah bisa mengantar semua logistik pemilu serta Berita Acara Model D- Presiden Wakil Presiden, D-DPR, D-DPD, D-DPRD Prov dan D-DPRD Kab ke KPU Tanah Bumbu, ” jelasnya, Selasa (20/2/24).

Baca Juga :  Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana

Ia selaku ketua PPK Kusan Hulu dan mewakili Anggota serta sekretariat PPK Kusan Hulu mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PPS Desa dan KPPS se Kusan Hulu yang telah bekerja keras demi suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

” Terima kasih juga kepada Panwascam, Panwasdes serta Panwas TPS selaku mitra kami sesama penyelenggara Pemilu 2024. Dan terima kasih juga kepada para saksi Paslon, Saksi DPD dan Saksi Parpol yang sudah mengikuti tahapan proses pemilu mulai dari TPS sampai mengawal ke Rekapitulasi di tingkat kecamatan, ” katanya. (hdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Zairullah Lepas Kafilah Tanbu, Ikuti Ajang MTQN Tingkat Provinsi di Tapin

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Zairullah Azhar melepas Kafilah Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mengikuti ajang Musabaqah…


Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…