Pondok Pesanstren Syarif Ali Angsana Mulai Peletakan Batu Pertama Persembahan PT BIB

Rabu, 29 Desember 2021 21:03
Bupati Tanbu saat Letakkan Batu Pertama Pondok Pesantren Syarif Ali Angsana (1)
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – PT Borneo Indobara (BIB) mempersembahkan Pembangunan Pondok Pesantren Syarif Ali di Desa Angsana, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu.

Pembangunan Pondok Pesantren itu resmi dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar.

Bupati memberikan apresiasi kepada PT BIB yang dinilai Bupati, HM Zairullah Azhar bahkan menyebutkan patut dicontoh oleh perusahaan yang ada di Bumi Bersujud.

Harapan itu, disampaikan usai dirinya menghadiri peletakan batu pertama. Ia mengatakan, kepatutan ini lantaran
sumbangsih PT BIB membangun sejumlah fasilitas di bidang pendidikan, dan kali ini membangun Pondok Pesantren yang luas lahan dan anggarannya cukup besar.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak, atas dukungan dari perusahaan meski ini adalah kewajiban perusahaan untuk ikut membantu pembangunan daerah, ” katanya.

Zairullah merasa bangga dan bersyukur atas sedekah diberikan untuk Pemerintah Daerah. Harapannya, penyelesaian pembangunan pondok pesantren ini sangat bermanfaat sekali.

“Harapan kami, ini bisa cepat diselesaikan dan bisa segera dimanfaatkan untuk pembelajaran bidang keagamaan, ” katanya.

Baca Juga :  Tiga Camat di Tanbu Dilantik, Sekda Sampaikan Pesan Ini

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syarif Ali, Habib Umar Alidrus, mengatakan dengan pembangunan ini tentu ucapan trimakasih tak terhingga.

Setelah berdirinya diperlu beberapa hal untuk pengelolaan, dana operasional yang cukup besar, akan ada teknis yang diatur lagi kedepannya.

” Disini banyak alumni lulusan luar daerah hingga Hadramaut, ini yang akan kita kerjasamakan untuk menyalurkan ilmunya disini. Harapan kita, setelah ini berdiri, bisa menjadi pusat dakwah di Tanbu khususnya di Angsana, ” tandasnya

Sementara itu, Senior Manager CSR & Sustainability PT. BIB, Dindin Makinudin, mengatakan perencanaan pembangunan itu sebenarnya sejak 2019 namun karena Covid-19 maka ditunda dan baru bisa dilaksanakan peletakan batu pertama.

Disebutkan, pembangunan Pondok Pesantren ini ada 5 lokal dan 24 ruangan. Selain itu, ada pembangunan masjid, ada pembangunan Masjid yang kapasitasnya 1000 orang.

“Harapannya dengan investasi dikecamatan angsana dan tanbu mencetus sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing berakhlaul karimah, ” katanya.

Baca Juga :  Zairullah Azhar, Antar Sang Kakak ke ke Liang Lahat

Ia menjelaskan, anggaran pembangunan ini tercatat sebesar Rp 8,9 miliar multiyears. Tidak hanya membangun infrastruktur dengan luasan lahan 12 hektar. Dari jumlah itu, untuk infrastrukr bangunan hanya habiskan 1,6 hektar, sisanya bisa dimanfaatkan untuj dayabsaing sumber daya ekonomi dukungan agar bisa memiliki jiwa intetoreunirship kedepannya.

KTT PT BIB, Riadi Simka Pinem menambahkan, ini sekolah pertama di Tanbu yang bangun BIB dalam menyalurkan bantuan sosialnya melalui dana csr. Boarding school. Pembangunan ini dilaksanakn secara multiyears 3 sampai 5 tahun.

Selain pilar pendidikan yang didorong, ada 8 pilar lagi yang di dorong, ini semua untuk membangun desa-desa yang membangun secara berkelanjutan melalui dana CSR.

“Dengan dibangunnya pondok pesantren ini harapan kami bukan warga Tanbu lagi yang keluar daerah untuk belajar, tetapi orang luar yang nelajar ke Tanbu,” katanya. (dat/mka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Sigap, Anggota Polsek Angsana dan Satpolairud Selamatkan Dua Bocah Terserat Ombak

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Dua Bocah yang asik berenang di Pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, terseret…


Pria Ini Curi HP Saat Pemiliknya Tertidur di Langgar Annur Pagatan, Kini diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Unit Reskrim Polsek Kusan Hilir bekerja sama dengan Unit Resmob Satreskrim Polres…


Tempat Wisata di Pagatan hingga Angsana Penuh Pengunjung, Ini Himbauan Polisi Saat Berwisata

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Memasuki Libur lebaran H+3 Idul Fitri, tempat-tempat wista di Kabupaten Tanah Bumbu…


Solusi Lapas Batulicin Obati Rasa Rindu Keluarga WBP di Hari Lebaran, Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Ditengah keramaian dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 H, Warga Binaan…


Bupati Tanbu dr HM Zairulah Azhar Open House di Istana Anak Yatim Batulicin

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar menggelar open house Idul…