Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Pesta Adat Mappanre Ritasi’e Pagatan Juga Gelar Tausyiah Agama

Kamis, 12 Mei 2022 22:58
DSC08216-768x514
BANNER-ARCHIVE

Zairullah Azhar Saat Sampaikan Sambutannya

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Rangkaian event budaya Mappanreritasi ‘e Tahun 2022 di Kabupaten Tanah Bumbu, makin ramai. Ada banyak kegiatan dan even diselenggarakan panitia pelaksana Lembaga Ade Ogie Tanah Bumbu.

Yang ditampilkan tidak hanya diisi dengan kegiatan kesenian, kebudayaan dan olahraga, namun juga kegiatan syiar keagamaan.

Misalnya saja, pada Kamis (12/5/2022) malam, even budaya itu mendatangkan Ustadz H Amri Amir Delong dari Makassar untuk memberikan tausiyah agama untuk masyarakat yang ada di Bumi Bersujud di panggung Mappanre ritasi’e.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Lembaga Ade Ogie Pagatan yang telah menyelenggarakan Mappanre ritasi’e yang juga diisi kegiatan keagaman itu.

Mappanre ritasi’e merupakan bentuk rasa syukur atas perolehan hasil melaut para nelayan Pagatan selama satu tahun, yang ditandai dengan acara makan-makan di Pantai dan laut Pagatan, dengan harapan rezeki masyarakat Tanah Bumbu, khususnya para nelayan akan semakin melimpah kedepannya.

Sedangkan tausiyah malam itu menurutnya, adalah usaha dan doa untuk terus membangun daerah, guna mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Turut berhadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tanbu beserta pengurus, Sekda Tanbu beserta Kepala SKPD dan jajaran, Camat Kusan Hilir, serta berbagai kalangan masyarakat umum untuk mengikuti acara keagamaan tersebut. (ril)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…