Pererat Silaturahmi, APBMI Tanbu Gelar Bukber Bersama Anggota dan Media, Bangun Sinergi

Selasa, 26 Maret 2024 11:11
Foto Bersama Anggota APBMI Tanah Bumbu Usai Buka Bersama
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Berada di tahun keduanya, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perusahan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama anggotanya dan sejumlah jurnalis mengadakan buka puasa bersama, di Resto Sawangi Hotel Ebony Batulicin, Senin, (25/3/2024).

Suasana buka bersama APBMI terasa begitu hangat dan nikmat karena bisa bersilatuhrami di bulan Ramadan tahun ini yang menaungi 32 perusahaan lokal.

Ketua APBMI Tanah Bumbu, M Sahrul Rahmadani mengatakan, bukber ini sebagai bentuk silaturahmi APBMI Tanbu dengan Perusahaan Bongkar Muat (PBM) serta rekan media di Tanah Bumbu.

“Silaturahmi ini berjalan dengan lancar dan anggota PBM banyak yang berhadir, dan semoga tahun akan datang bisa lebih meriah lagi,” ujar Sahrul.

Baca Juga :  Pria Ini Curi HP Saat Pemiliknya Tertidur di Langgar Annur Pagatan, Kini diamankan Polsek Kusan Hilir

Selain itu lanjut Sahrul, APBMI Tanbu ini merupakan asosiasi untuk menaungi Perusahan Bongkar Muat (PBM) dibidang batubara untuk kelancaran bongkar muatnya.

” Bukber bersama awak media kali ini kita mengjarapkan terjalinnya sinergi antara media dan APBMI di Tanah Bumbu,” katanya.

Kata Sahrul, salah satu yang menjadi misi hadirnya Asosiasi Perusahan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Tanah Bumbu adalah bagaimana terciptanya pemerataan dalam hal kesempatan perusahan itu mendapatkan pekerjaan di perusahan bongkar muat, khususnya batubara, terutama perusahaan-perusahaan lokal.

Selama ini kata dia, tidak mungkin menggeser perusahaan yang sudah ada berkontrak. Namun bagaimana ketika ada penambahan, ada peluang perusahaan lokal dalam angkutan bongkar muat itu bisa

Baca Juga :  DPRD Tanbu Tanggapi Aduan Masyarakat di Satui Barat

“Kami berharap ke depan mungkin bisa bersinergi dengan dibantu rekan-rekan media dalam mengangkat perusahan lokal, intinya kita ada kearifan lokal,” harapnya.

Dia memaparkan, Asosiasi Perusahan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Tanah Bumbu ini mempunyai induk namanya DPP APBMI Tanbu, yang mempunyai mitra dengan Mentri Perhubungan, terutama Dirjen Hutla. Setiap ada regulasi di pusat, pembuatan atau rencana regulasi pasti melibatkan APBMI yang di wakili oleh kawan-kawan di pusat. (hdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Zairullah Lepas Kafilah Tanbu, Ikuti Ajang MTQN Tingkat Provinsi di Tapin

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Zairullah Azhar melepas Kafilah Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mengikuti ajang Musabaqah…


Bupati Tanah Bumbu, Lantik Ribuan PPPK Formasi Tahun 2023

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar melantik 1241 Pegawai Pemerintah dengan…


Viral, Remaja Tawuran di Area Pantai Pagatan Diamankan Polsek Kusan Hilir

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Sekelompok anak muda tawuran di area Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pagatan…


ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Managemen PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin, kini mulai…


Dishub Tanbu Keluarkan Edaran, Pelarangan Melintas Kendaraan Roda Enam Keatas Diare Ini

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Setia Budi mengimbau seluruh mobil…