Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Peran Aktif PT BIB, Bantu Renovasi Fasilitas Desa Jombang Satui Jadi Kafe

Senin, 22 Agustus 2022 07:25
IMG-20220820-WA0034
BANNER-ARCHIVE

(Istimewa) Fasilitas Desa Yang Kini Dikelola Karang Taruna Jadi Kafe Tempat Nongkrong Anak Muda Hingga Yang Tua

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Dalam rangka meningkatkan nilai tambah dari fasilitas desa Jombang Kecamatan Satui, PT Borneo Indobara (BIB) membantu renovasi salah satu fasilitas desa menjadi kafe untuk masyarakat setempat.

Tujuannya tidak lain untuk mengakomodir kegiatan masyarakat agar tidak jauh-jauh lagi mendatangi Sungai Danau untuk sekadar nongkrong, tetapi cukup di desa.

Ini juga sebagai salah satu cara untuk memantau kegiatan pemuda pemudi desa, agar saat malam hari masih bisa tetap terpantau.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Jombang Kecamatan Satui, Ansyari, Minggu (21/8/2022). Kafe tersebut juga dilengkapi alat musik sehingga bisa sambil bernyanyi santai di kafe desa ini yang diberi nama Coffee Jombang.

” Alhamdulillah, kita sekarang sudah punya kafe di desa untuk kegiatan kumpul-kumpul atau nongkrong, hingga mengerjakan tugas atau tugas kelompok dikafe ini, dengan upaya melengkapi paket wifi untuk mereka, ” kata Ansyari.

Ini adalah upaya Pemerintah Desa dan BPD, muncul pemikiran agar bisa tetap memantau kegiatan anak muda dengan nongkromg ditempat ini.

Fasilitas Kafe di Desa Jombang Kecamatan Satui, Dilengkapi Alat Musik Lengkap

” Nah, Kita punya konsep, anak-anak kumpul disana, untuk kegiatan positif, bisa berkegiatan positif ditempat tersebut. Apalagi saat ini sedang ramai penggunaan narkotika, aksi kriminalitas dan itu yang kami dihindari, ” katanya.

Daripada mereka jauh-jauh ke sungai danau, lanjut Ansyari, lebih baik disini dan fasilitasnya terus diupakan dilengkapi hingga jenis minuman jus dan lainnya.

” Kafe ini kami serahkan ke Lembaga Karang Taruna desa untuk mengelolanya, agar para pemuda di kampung kami jauh dari perbuatan maksiat dan aksi kriminalitas, ” katanya.

Adanya kafe ini, tidak terlepas peran dari Perusahaan PT Borneo Indobara (BIB), yang rutin mengalirkan dana CSRnya kepada masyarakat.

” Alhamdulillah kami selalu dibina PT BIB , setiap minggu atau setiap 15 hari sekali tergantung waktu senggang, mereka datang ke Jombang melihat kondisi dan berkoordinasi terkait perkembangan cafe dan yang lainnya, ” katanya. (dat) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…