Minggu, 26 Juni 2022
IMG-20220621-WA0014

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Jumat, 20 Mei 2022 12:51
IMG-20220518-WA0009
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) karena telah mendukung pembangunan Lapas Kelas III Batulicin pertama yang kini sudah operasional.

Pemberian piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga kepada Sekda, DR H Ambo Sakka di Hotel Ebony Batulicin, Tanah Bumbu, Rabu (18/5/2022).

Reyhard menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Tanahbumbu telah berhasil mendukung sepenuhnya pembangunan sarana dan prasarana operasional pada Lapas Kelas III Batulicin tersebut.

” Kami memnerikam apsresiasi kepada pemda karena sudah berkontrubusi untuk pembangunan Lapas, yang kini akhirnya telah diresmikan dan operasional belum lama tadi, ” katanya.

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka mengatakan, turut berbangga karena telah mendapat penghargaan yang diberikan Kenkumham RI. Hal ini, dinilai mendapat spirit baru pembangunan ke depannya di Tanahbumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI, tentunya kami merasa bangga dengan adanya penghargaan ini, sudah pasti ini dapat mendukung dan menambah semangat baru untuk dukungan kami selanjutnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Dengan terbangunnya Lapas Batulicin ini, keluarga warga binaan tak petlu lagi ke Kotabaru karena Tanbu sudah miliki Lapas sendiri.

” Ini sangat membantu para keluarga warga binaan karena selama ini harus memgeluarkan biasa hang tidak sedikit bila ingin menjenguk ke Lapas Kotabaru. Sekarang sudah tidak lagi, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati HANI 2022, Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Tanbu, Turun ke Jalan

Yayasan Rehabilitasi Korban Narkoba Kabupaten Tanah Bumbu melakukan aksi simpatik di Perempatan Trafficlight Metrokalsel.co.id, BATULICIN…


Dinas Perikanan Tanbu Bakal Bikin Budidaya Udang Galah Percontohan

Panen Perdana Udang Galah di Desa Manuntung Kecamatan Kusan Hulu Metrokalsel.co.id, Batulicin – Budidaya Udang…


Dishub Tutup Dua Belokan di Jalan Dharma Praja Lokasi Kecelakaan Maut Beberapa Hari Lalu

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Pasca kecelakaan yang terjadi dipertigaan Jalan Samping Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu…


Keren, Lapas Kotabaru Juara 2 Turnamen Futsal Kakanwil Kemenkumham Kalsel Cup

Lapas Kotabaru Raih Juara 2 Turnamen Futsal Kakanwil Kemenkumham Kalsel Cup Tahun 2022 Metrokalsel.co.id, Banjarbaru…


Kadis PMD Tanbu Samsir : Permintaan Warga Sumber Sari Kita Tindaklanjuti Dengan Menunjuk Plt

Kadis PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Warga Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai…