Sabtu, 10 Desember 2022
265297_09142509022021_JMSI_2 (2)

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Jumat, 20 Mei 2022 12:51
IMG-20220518-WA0009
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) karena telah mendukung pembangunan Lapas Kelas III Batulicin pertama yang kini sudah operasional.

Pemberian piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga kepada Sekda, DR H Ambo Sakka di Hotel Ebony Batulicin, Tanah Bumbu, Rabu (18/5/2022).

Reyhard menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Tanahbumbu telah berhasil mendukung sepenuhnya pembangunan sarana dan prasarana operasional pada Lapas Kelas III Batulicin tersebut.

” Kami memnerikam apsresiasi kepada pemda karena sudah berkontrubusi untuk pembangunan Lapas, yang kini akhirnya telah diresmikan dan operasional belum lama tadi, ” katanya.

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka mengatakan, turut berbangga karena telah mendapat penghargaan yang diberikan Kenkumham RI. Hal ini, dinilai mendapat spirit baru pembangunan ke depannya di Tanahbumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI, tentunya kami merasa bangga dengan adanya penghargaan ini, sudah pasti ini dapat mendukung dan menambah semangat baru untuk dukungan kami selanjutnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Dengan terbangunnya Lapas Batulicin ini, keluarga warga binaan tak petlu lagi ke Kotabaru karena Tanbu sudah miliki Lapas sendiri.

” Ini sangat membantu para keluarga warga binaan karena selama ini harus memgeluarkan biasa hang tidak sedikit bila ingin menjenguk ke Lapas Kotabaru. Sekarang sudah tidak lagi, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Peringati Hari Armada RI, Lanal Kotabaru Gelar Fun Bike

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Lanal Kotabaru melaksanakan Fun bike memperingati Hari Armada RI tahun 2022. Kegiatan…


Ada Warga Derita Tumor dan Anaknya Lumpuh, Kapolsek Pulau Laut Selatan Langsung Membantu

Polri Peduli Sesama, Kapolsek Pulau Laut Selatan Berikan Bantuan Sembako Dan Uang Tunai METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPDnya

Bupati Abah H Zairullah Azhar Expose Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Bupati Tanah…


Plt Kadis Kominfo Kotabaru Apresiasi Penyaluran Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Plt Kepala Dinas Kominfo Kotabaru Ucapkan Terima Atas Kepeduliannya Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat

PT Pelsart Bersama PWI Kotabaru Bagikan 70 Paket Sembako Kepada Masyarakat. METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – PT…