Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Pemkab Tanbu Peringati Isra Miraj di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi

Kamis, 10 Februari 2022 22:00
IMG-20220210-WA0050
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Rabu (9/02/2022).

Salah satu tujuan dari memperingati Isra’ Miraj ialah memuliakan Rasulullah dan keajaiban-kejaiban yang diperlihatkan Allah kepada umat Muslim seperti tertera dalam Q.S Al- Isra’ :I. Ketika memperingati Isra’ Mi’raj dengan khusuk dan Ikhlas, maka, bisa memperoleh arti penting dari perjalanan Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, limpahan kebaikan dan pahala.

Sementara itu, Kegiatan Peringatan Isra Mijraj Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu digelar dengan diawali melaksanakan Solat Dhuha bersama.

Pada kesempatan ini, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar mengingatkan akan tugas-tugas Pemerintah Daerah dan pentingnya memiliki rasa syukur serta menghormati ilmu dan memuliakan guru.

“Kita bersyukur, bisa melakukan Kegiatan Isra Mijraj, kegiatan ini adalah sebuah misi yang tidak lepas dari pemerintahan daerah untuk membangun kemaslahatan rakyat dan mewujudkan cita-cita bersama yang insyaallah terlaksana terutama dalam membantu pembangunan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Kegiatan ini sesuai moto Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang agamis, unggul dan kompetitif.

Semua menghormati guru-guru yang tidak pernah lelah mengajar, membimbing dan mendoakan sehingga apa yang menjadi impian Tanah Bumbu ini bisa terijabah.

“Menjadikan kita, aparat pemerintah untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanah tugas kita, terus berjuang untuk kepentingan keagamaan dan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Bupati Zairullah.

Disamping itu, Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) disampaikan oleh Ustad Hidayatullah, yang menyampaikan tentang kebun surga.

Terdapat riwayat dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, bahwa beliau bersabda,

“Di antara kuburanku dan mimbarku terdapat taman (raudhah) di antara taman surga,”
(Al-Mu’jam Al-Ausath, Thabrani, 2/120)

Orang berbondong-bondong sholat ditempat itu. Diantarannya kebun surga yang disebutkan kepada para sahabat nabi, atau apa yang dipesankan yaitu untuk menikmati perjalanan jika menemui kebun surga. Dimana yang dimaksud kebun surga tersebut ialah orang yang mengadakan perkumpulan dalam mengingat/memuliakan Allah Swt seperti menghadiri majelis.

Dalam Mauizatul Hasanah yang disampaikan Ustad Hidayatullah, ia mendoakan seluruh pimpinan dan staff Pemkab Tanbu serta jajaran yang berhadir menjadi Ahli Ibadah dan Ahli Surga. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…