Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Pemkab Tanbu Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Rabu, 16 Maret 2022 15:24
18-23-50-IMG-20220316-WA0001-768x576
BANNER-ARCHIVE

Pemkab Tanbu Saat Gelar Pemilihan Putra Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menggelar Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun, bertempat di Gedung PKK (Kapet) Kecamatan Simpang Empat, Senin (14/3/2022).

Dinas terkait melakukan penjaringan bakat dan potensi pemuda pemudi daerah. Tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan obyek wisata daerah serta produk ekonomi kreatif ke tingkat Kalsel, Nasional hingga Mancanegara.

Sempat tidak digelar selama 2 tahun berturut karena masa pandemi Covid-19, Disbudporpar kembali menggelar Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu.

Menurut Kepala Dinas Budporpar Tanbu, Eddy Sukhrawardi selaku Kabid Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pengparekraf Disbudporpar) Tanbu, peserta pemilihan Duta Wisata Putri Pariwisata, Putra Putri Tenun berlangsung dari tanggal 14 hingga 19 Maret 2022 sebagai ajang grand final.

“Tujuan dari seleksi ini, tidak ada yang bergeser. Dimana kami, ingin mendapatkan putra putri terbaik daerah yang ada di Tanah Bumbu. Nantinya, mereka mampu bertindak membantu kita, ikut serta dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Bumbu maupun produk ekonomi kreatif secara baik. Tentu, dimulai dengan menjaring potensi pemuda daerah hingga menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas seperti yang kita cari,” sampainya.

Diantaranya, kali ini peserta mengikuti seleksi tertulis, seleksi wawancara dan seleksi unjuk bakat.

Menariknya dalam ajang unjuk bakat peserta, mereka menampilkan nyanyian daerah, garapan kreasi baru tarian daerah, drama, kemampuan berbahasa asing, pencak silat, fotografer dan lainnya.

Jumlah peserta diketahui, ada 50 orang yang terdiri dari putri 32 orang dan putra 18 orang. Namun, yang berhadir sekitar 41 orang dan akan dijaring yaitu 30 peserta finalis terpilih untuk mengikuti kegiatan karantina.

Peserta yang masuk karantina yaitu peserta akan diberikan pembekalan (wawasan kepariwisataan) dari berbagai narasumber, selama 3 hari kedepan. Disbudporpar, optimis akan mendapatkan putra putri terbaik daerah sesuai harapan.

“Pada tanggal 19 ketika grand final, maka mereka sudah benar-benar tergali potensi dalam diri peserta. Sasaran kita adalah mengembangkan potensi peserta finalis terpilih dalam waktu yang cukup singkat, kita upayakan mempersiapkan kualitas SDM yang terbaik di Ajang Pemilihan Duta Wisata, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Tanah Bumbu,” pungkas Eddy. (ril/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…