Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Pemkab Tanbu Datangi BPJN XI Kalsel, dan Jamin Jelang Lebaran Jalan Diaspal

Sabtu, 26 Maret 2022 09:03
IMG-20220324-WA0005
BANNER-ARCHIVE

Disambangi Pemkab Tanbu, BPJN XI Kalsel Jamin Jelang Lebaran Jalan Diaspal

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Setelah sempat membuat resah pengguna jalan yang melintasi Kabupaten Tanah Laut, kini keluhan bergeser ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Pasalnya, kini jalan nasional jalur kabupaten tetangga itu sudah mulus. Sebaliknya, sekarang kerusakan jalan Protokol Trans Kalimantan beralih di wilayah Bumi Bersujud.

Sejumlah titik jalan di Kabupaten Tanah Bumbu kondisinya memprihatinkan dan menghambat akses pengguna jalan. Diantara di Kecamatan Satui, Angsana, Sungai Loban, Batulicin hingga Simpang Empat.

Karena posisinya berada di wilayah Tanah Bumbu, pemerintah daerah setempat menjadi sasaran ‘tembak’ masyarakat. Karena dinilai lalai terhadap kepentingan publik.

Seakan memahami keluhan itu, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berinisiatif menyambangi Kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XI Kalimantan Selatan di Banjarmasin, belum lama tadi.

“Keluhan masyarakat terkait jalan nasional di wilayah Tanah Bumbu yang rusak sudah disampaikan ke BPJN Wilayah XI Kalsel,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo,” Rabu (23/3/2022).

Rahmat mengaku dirinya melakukan koordinasi dengan Kepala BPJN XI Kalimantan Selatan Syauqi Kamal, terkait kondisi jalan nasional itu.

“Pernyataannya Kepala Balai Syauqi Kemal, menargetkan pada ramadhan dan menjelang lebaran, jalan nasional pada wilayah Tanah Bumbu sudah ditutupi lubang dan minimal aspal dasar,” kata Rahmat.

BPJN Wilayah XI Kalsel meminta kontraktor memperbaikinya dan mengatur strategi cara kerja untuk percepatan penutupan lubang jalan.

“Pengakuannya pekan lalu sebagian ruas jalan nasional di Tanah Bumbu sudah ada dikerjakan,” sambungnya.

Diterangkan Rahmat Udoyo, dipertemuan itu, Syauqi Kamal juga meminta Pemkab Tanah Bumbu menyerahkan data-data dan wilayah yang perlu dibangunkan drainase sebagai bangunan pelengkap preservasi jalan nasional.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah siap menindaklanjuti pertemuan Pemkab Tanah Bumbu dan BPJN Wilayah XI Kalsel.

“Kita akan bantu memberikan data dan pemetaan titik-titik drainase yang harus dibangun sesuai kebutuhan jalan nasional,” tegasnya.  (hkm/mka) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…