Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Peminat Lomba Lukis Mural di Tanbu, Ada Peminat Dari Luar Daerah

Kamis, 24 Maret 2022 05:55
IMG-20220322-WA0067
BANNER-ARCHIVE

Lokasi Melukis Tembok Mural di Pantai Pagatan

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Lomba lukis tembok atau mural yang bakal digelar di Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Jadi ke 19, akan diikuti pelukis dari Surabaya dan Balikpapan.

Pasalnya, hingga saat ini ada sejunlah pendaftar luar daerah di Lomba Lukis atau Mural yang digelar Dinas Permukiman, Kawasan Perumahan dan Pertanahan (Disperkimtan) setempat telah terdaftar.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanahbumbu yang Ke-19, menggelar event tersebut ditambah lomba Kreasi Pintu Gerbang Desa.

Untuk lomba menghias tembok (Mural) diikuti oleh peserta dari luar daerah baik kabupaten maupun provinsi dengan tema Seribu Warna Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah.

Adapun Lomba kreasi pintu gerbang gapura dan menghias lingkungan ini diikuti oleh desa dan kelurahan yang ada di Tanahbumbu dengan tema Seribu Cahaya Dalam Keberagaman.

Tercatat, saat ini jumlah peserta yang mendaftar untuk lomba melukis tembok atau mural yakni sebanyak 23 orang pelukis di antaranya dari Surabaya 2 orang, Balikpapan 2 orang,Banjarbaru 4 orang,Martapura 4 orang,Kaltara 1 orang,Pelaihari 6 orang, Tanahbumbu 4 orang, Tapin 1 orang dan Banjarmasin 3 orang.

Panitia Pelaksana kegiatan lomba, Anwar Ali Wahab berharap kegiatan seperti ini akan menambah semaraknya hari Jadi Kabupaten Tanahbumbu yang Ke-19.

“Selain mengikuti lomba, para peserta juga dapat menikmati objek wisata yang ada diBumi Bersujud,” kata Anwar Ali Wahab yang juga merupakan Staf khusus Bupati, Rabu (23/3/2022).

Anwar Ali Wahab menambahkan peserta lomba dapat mengikuti secara gratis pada dinas Perkimtan Tanahbumbu dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Untuk Lomba melukis tembok (Mural) akan digelar pada 26 Maret 2022 bertempat di pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dengan kreteria penilaian yakni estetika atau keindahan, kesesuaian tema dan kesesuaian waktu.

Sementara itu, Doni Falentino Akbar yang juga merupakan panitia pelaksana lomba berharap melalui event lomba lukis mural ini tentunya kota pagatan lebih indah dan berkarakter dan mampu menjadi magnet daya tarik orang luar daerah untuk datang ke Tanahbumbu.

“Momen ini harus diabadikan dengan berbagai karya lukis sehingga memberikan arti yang positif dan relegius untuk menuju Serambi Madinah,” pungkasnya. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…