Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Muh Rusli Buka MTQN XVIII di Kecamatan Simpang Empat

Minggu, 27 Februari 2022 21:32
Screenshot_2022-02-27-10-24-12-62
BANNER-ARCHIVE

Wakil Bupati Saat Hadiri dan Membuka MTQN XVIII Tingkat Kecamatan 

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, H Muh Rusli didampingi staf khusus menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Ke XVIII Tingkat Kecamatan yang bertempat di desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu malam 27/02/2022.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 27 februari hingga tanggal 1 Maret 2022 dan diikuti oleh 11 kafilah dari desa 11 induk diluar desa pemekaran yang ada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan kegiatan Pawai Ta,aruf dan pelantikan dewan.

Dalam sambutannya Camat Simpang Empat Supiani, berharap melalui kegiatan MTQ ini nantinya akan melahirkan Qori dan Qoriah guna mewakili kecamatan dalam ajang MTQ ditingkat Kabupaten.

” Melalui kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini tentunya selain menjaring qori dan qoriah terbaik juga mampu melahirkan generasi generasi Qur,ani diwilayah Kecamatan Simpang Empat,” kata Camat Simpang Empat.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli dalam sambutannya mengatakan, Melalui momentum kegiatan MTQ ini, dia mengajak kepada semua agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan Al-Qur’an diKabupaten Tanah Bumbu khususnya dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah mewujudkan Generasi yang Qur’ani.

Sehingga nantinya semua memiliki qori dan qoriah serta hafiz hafizhah terbaik di daerah ini yang dapat mengharumkan nama daerah untuk mewakili pada MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional.

Turut berhadir pada kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati, Staf Khusus Wakil Bupati, Camat dan unsur muspika lainnya. (iwn/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…


Kantor Imigrasi Batulicin Berkoordinasi Dengan Dandim 1022 Tanbu, Soal Kehadiran Orang Asing

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kehadiran Orang Asing memang meningkatkan perekonomian dan investasi, namun demikian, tidak dapat…


Guru Besar IPB, Prof Rokhim Dahuri Titip Pesan Hadapi Tantangan Pendidikan Tinggi di Dies Natalis ULM

METROKALSEL.CO.ID, BANJARBARU – Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University, Prof Dr Ir…