Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Masuk 3 Besar, Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Dikunjungi Tim Evaluasi Provinsi

Jumat, 24 Juni 2022 10:25
IMG-20220623-WA0075
BANNER-ARCHIVE

Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Provinsi Datang ke Tanbu dan Sebut Desa Banjarsari Masuk 3 Besar

Metrokalsel.co.id, BATULICIN – Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, nilai Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/6/2022).

Kedatangan tim tersebut disambut langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir.

Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar yang di wakili Kepala Dinas PMD Samsir, pada sambutan lnya mengatakan dalam kegiatan lomba Desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, yang di adakan di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, penting dan sebagai motivasi desa.

Sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri No.81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, yang mana perlombaan desa dilaksanakan secara berjenjang, dari Tingkat Kecamatan , Kabupaten, Provinsi sampai Regional Nasional.

Terkait hal tersebut, tentunya Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu ini , dapat menjadi salah satu Desa terbaik pada penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 ini, yang menjadi contoh bagi Desa lainnya, dan memberikan motivasi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berbagai hal yang ada di Desa.

Adanya perlombaan ini, untuk menilai sejauh mana penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa dan juga tim Evaluasi dapat memberikan bimbingan, arahan dan pembinaan, sebagai upaya dalam wujud pembangunan Daerah dan Desa yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Pada sambutan itu, juga ditutupnya demga pantun yang berbunyi. “Pondok mungil terbuat dari bambu
Didepannya ada telaga airnya tenang
Desa Banjarsari ada di Kabupaten Tanah Bumbu
Semoga perlombaan Desa, terpilih jadi pemenang.”

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Provinsi kalsel, Syaifullah menyampaikan dalam sambutannya bahwa berterimakasih atas sambutannya.

Namun ada yang memarik saat sambutan dari tim yang menyenutkan Desa Banjarsari ini sudah masuk 3 besar tingkat Provinsi Kalsel.

” Desa Banjarsari kecamatan Angsana hari ini kita nilai masuk 3 besar tingkat provinsi kalsel dan dalam waktu dekat akan diumumkan pemenangnya di kalimantan Selatan, ” katanya.

Tiga desa perwakilan yangbmasuk tingkat Provinsi Kalsel adalah Desa Banjarsari Kabupaten Tanah Bumbu, Desa Tanta Kabupaten Tanalong dan Desa Karang Intan Kabupaten Banjar.

Sekadar diketahui, kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas PMD, Forkopimcam, Tim Evaluasi tingkat Provinsi yang di pimpin Kepala Bidang Dinas PMD Provinsi, TP PKK Kabupaten dan Desa, Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten, dan Pejabat dan Staf Kecamatan Angsana. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Korabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…