Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Lomba Bagarakan Sahur Digelar di Perhelatan Pesta Adat Mappanre Ri Tasi E Pagatan

Jumat, 22 April 2022 10:34
IMG-20220421-WA0000-768x576
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dua Tahun sempat tak digelar, Event budaya tahunan Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 sudah berjalan dan kini menggelar Lomba Begarakan Sahur.

Lomba Bagarakan Sahur ini dilaksanakan di panggung utama Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, pada Rabu (20/04/2022) malam.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana lomba, Sodaqoh, ada 18 grup yang mengikuti lomba. Mereka berasal dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Lomba itu merupakan event perdana yang dilaksanakan pihaknya, maka lanjut Sodaqoh, tentu masih banyak kekurangan dan hal yang perlu diperbaiki, maka segala saran dan masukan akan diterima.

Sementara itu, Ketua Lembaga Ade Ogi, Fawahisah Mahabbatan menjelaskan, event budaya Mappanre Ri Tasi E tahun 2022 diisi dengan berbagai kegiatan tahuj ini yang jelas berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada pelaksanan Mappanre Ri Tasi E tahun-tahun sebelumnya, Lembaga Ade Ogi bertanggung jawab dalam ritual adat saja. Namun sesuai dengan arahan Bupati, maka untuk tahun 2022, maka semua rangkaian kegiatan dilaksanakan mereka.

Mappanre Ri Tasi E atau biasa disebut pesta pantai merupakan saat bergembira masyarakat Tanah Bumbu, terutama warga Pagatan. Karenanya, Fawahisah mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut pesta itu dan mendukung berbagai kegiatan hingga semakin semarak sampai dengan puncak kegiatan nanti.

Sementara itu, Camat Kusan Hilir Aryanto Sani saat melepas peserta lomba meminta agar para peserta memperhatikan keadaan jalan raya di sekitarnya.

“Saya minta peserta tetap tertib, agar pengguna jalan yang lain bisa lewat dengan aman dan nyaman. Tetap semangat dan jaga kekompakan, tampilkan atraksi dengan baik dan selamat sampai garis finish,” pungkasnya. (ril/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…