Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Lomba Adzan, Kaligrafi dan Tahfiz Ramaikan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Tanah Bumbu

Rabu, 6 April 2022 07:51
IMG-20220405-WA0011
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Ada sebanyak 108 peserta ikuti lomba Adzan, Tajfiz dan kaligrafi di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Kecamatam Batulicin, Selasa (5/4/2022).

Para peserta merupakan utusan dari 12 kecamatan untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19 yang akan digelar pada 8 April mendatang.

Yang mana kegiatan itu digelar Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanahbumbu. Lomba yang dilaksanakan bernuasa islami lantaran menyesuaikan Program Tanahbumbu menuju Serambi Madinah.

Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar yang membuka secara resmi lomba yang digelar di Mesjid Agung Nurussalam, mengapresiasi dengan digelarnya lomba tahfiz qur’an, lomba azan, dan lomba kaligrafi tersebut.

Zairullah berharap melalui lomba-lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sehingga berdampak pula terhadap apa yang menjadi amanah sebagai pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, khususnya menjadikan Tanbu lebih sejahtera, berkah, dan meningkat aspek pembangunanya.

” Kedepan lomba seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya. Terlebih lagi, lomba ini melibatkan anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan, ini sangat baik, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Tahir menambahkan, lomba bernuansa islami ini bertujuan dimana pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat dan generasi muda untuk memberikan pembinaan dan pengembangan kepribadian anak-anak kejenjang keagamaan.

” Melalui skill azan, kaligrafi, dan tahfidz Qur’an diharapkan generasi muda di Tanahbumbu menjadi generasi yang berkualitas dan berprestasi dibidang keagamaan, ” katanya.

Sekadar diketahui, masing-masing kecamatan mengikutkan sebanyak 9 peserta untuk 3 cabang lomba yakni lomba azan, tahfiz, dan kaligrafi. (dat/mka) 

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…