Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail Tanbu, Berangkat ke Kiram Park

Jumat, 9 September 2022 15:43
(kominfo) Asisten III Pemkab Tanbu Lepas Keberangkatan tim SMART
BANNER-ARCHIVE

Pelepasan Komunitas Serambi Madinah Adventure Trail Tanbu, Berangkat ke Kiram Park Untuk Studi Komparasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Sebanyak 40 rider motor trail di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang tergabung dalam komunitas Serambi Madinah Adventure Trail (SMART) dilepas keberangkatannya oleh Asisten III Administrasi Umum Andi Aminuddin ke Kiram Park Kabupaten Banjar, Jumat (9/9/22) di Halaman Kantor Bupati di Batulicin.

Puluhan rider dari berbagai kalangan tersebut berangkat dari Batulicin menuju objek wisata Kiram Park di Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum, Andi Aminuddin sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh SMART Tanbu dalam rangka memperkenalkan tempat-tempat wisata di Tanbu seperti wisata alam, religi, maupun wisata kuliner.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi nyata para pecinta olahraga otomotif terhadap pemerintah daerah, utamanya dalam mempromosikan tempat wisata agar dikenal diluar daerah sehingga wisatawan tertarik ke Tanah Bumbu,” ucapnya.

Selain itu, mantan Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu tersebut juga menginginkan para rider SMART mengenalkan pula implementasi serambi madinah yang merupakan program pemerintah daerah tanah bumbu diantaranya program memakmurkan satu mesjid satu desa, kegiatan sholat dhuha berjamaah dan pembacaan sholawat sebelum memulai aktivitas kerja di Kantor, rumah tahfidz, dan lainnya.

Sementara itu Koordinator Pemberangkatan SMART ke Kiram Park, Abdul Rahim mengatakan keberangkatan puluhan rider motor trail selain dalam rangka mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Tanah Bumbu sekaligus pula untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas motor trail yang ada di Kabupaten Banjar.

“Kita akan kenalkan tempat-tempat wisata yang bagus di Tanah Bumbu kepada komunitas Trail Kabupaten Banjar, dan masyarakat setempat, serta mengenalkan pula event-event motor trail yang sering dilaksanakan di Tanbu,” ucap Rahim.

Kegiatan ke Kiram Park ini pula, ungkap Rahim yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanbu, untuk mendampingi Wakil Bupati H Muh Rusli yang melakukan study komparasi (studi banding) ke Kiram Park karena pengelolaan pariwisata disana dikelola oleh pihak ketiga.

Harapan dengan meniru wisata Kiram Park maka wisata-wisata di Tanbu lebih maju lagi dalam hal pengelolaannya yang tentunya menambah tingkat perekomonian dan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain, komunitas motor trail SMART sebut Rahim akan mengaplikasikan program serambi madinah Pemkab Tanbu, seperti ketika pada saat berkendara kemudian waktu salat tiba maka para anggota yang beragama muslim menghentikan aktivitas dan segera menunaikan ibadah sholat terlebih dahulu.

“Kita inginkan hobi jalan, ibadah juga tetap jalan,” tutupnya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…