Kamis, 6 Oktober 2022
png_20220108_192606_0000

Ketua DPRD Tanbu Tinjau Kondisi Bapas dan Lapas Batulicin dan Berharap Segera Operasional

Jumat, 11 Februari 2022 18:36
IMG-20220212-WA0004
BANNER-ARCHIVE

Ketua DPRD Tanah Bumbu saat Tinjau Lapas Batulicin

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Usai melihat langsung kondisi Lembaga Pemasyarakatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA siap untuk anggarakan prasarananya.

Dia bersama rombongan mengunjungi dua kantor sekaligus yaitu Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II A Batulicin sekaligus meninjau bangunan Lapas (Lapas) Kelas III Batulicin di Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengan Kabupaten Tanahbumbu.

Kedatangan rombongan ketua DPRD, H Supiansyah disambut langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Batulicin Indera Gunawan, Kamis (10/2/2022).

H Supainsyah sangat mengharapkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan agar awal Maret ini sudah bisa di operasikan. Setidaknya, ada terisi sebanyak 15 atau 20 Narapidana warga asal Tanbu yang sudah mau berakhir masa pidananya.

” Di Lapas Kotabaru kan sudah penuh atau ober kapasitas, dan banyak tahanan dari Tanahbumbu. Sebaikanya segera dioperasikan,” katanya, beberapa hari lalu.

Dan kewajiban Pemerintah Daerah Kabupaten Tanbu dan legislatif akan memperhatikan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh Lapas Kelas III Batulicin.

” Jalan yang belum diaspal akan segera kami ajukan anggaran untuk pengaspalan jalan masuk ke Lapas dan Bapas ini, ” katanya.

Untuk kekurangan didalam Lapasnya agar dari pusat untuk menganggarkannya, seperti pemasangan Paving Blok agar tidak becek, sehinggan warga binaan Lapas Kelas III Batulicin nantinya bisa bersih dan terjaga kesehatannya.

” Semoga saja Lapas Kelas III Batulicin cepat beroperasi tahun ini sehingga warga binaan Tanbu bisa menempatinya. Kasihan mereka, karena saat ini berada di Lapas Kotabaru yang over kapasitas. Begitu juga dengan pihak keluarga, harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk menjenguk melewati laut,” ujarnya.

Diketahui Lapas Kelas III Batulicin akan menampung 240 orang tahanan yang terdiri dari 4 blok dengan kapasitas 40 hingga 60 perbloknya dengan menempatkan petugas 60 orang. (dat/mka)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Diduga Gara-gara Pancis, Sebuah Pom Mini di Sungai Taib Kotabaru, Terbakar

Pom Mini Terbakar, Warga Sungai Taib Geger METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Warga tiba-tiba panik saat mrlihat…


Dishub dan Satlantas Polres Kotabaru, Sosialisasikan Aturan Tonase Yang Melintas

Dishub Kotabaru Bersama Satlantas Melakukan Sosialisasi Dan Pengambilan Sampel Kepada Pengemudi Angkutan Umum METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU…


Memeriahkan HUT TNI Ke -77 Pangkalan TNI AL Kotabaru Gelar Water Trappen

  METROKALSEL.CO.ID,KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-77 Tahun 2022 yang…


Isu Rekrut Qori Dari Luar Daerah, Ini Tanggapan Kepala Kemenag Kotabaru

Kepala Kantor Kemenag Kotabaru, H Ahmad Kamal METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Penyelenggaraan MTQ Nasional ke 52…


Tak Kuat Menanjak, Truk Terbalik Timpa Ayah dan Anak Hingga Tewas di Kotabaru

Kecelakaan di Tanjakan Jalan Pulau Laut Sigam Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Diduga tak kuat menanjak,…