Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Ketua DPRD Tanbu Berterimakasih, Dirjen PAS Kemenkumham Tinjau Langsung Lapas Batulicin

Selasa, 17 Mei 2022 14:30
IMG_20220517_142238
BANNER-ARCHIVE

Ketua DPRD dan Sekda Tanbu Saat Dampingi Dirjrm PAS Tinjau Lapas Batulicin

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Dirjen Pemasyarakatan (PAS) Kementrian Hukum dan HAM RI, Raynhard Silitonga datang dan tinjau Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) Kelas III Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (17/5/2022) siang.

Peninjauan itu dilaksanakan usai diresmikan Menteri Hukum dan HAM secara virtual beberapa waktu lalu dan kini Dirjen Pas langsung melakukan penijauan sejauh mana prasana dan sarana yang ada di Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Kunjungan Dirjen Pas didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik dan disambut Ketua DPRD Tanah Bumbu (Tanbu), H Supiansyah ZA, Sekda H Ambo Sakka, perwakilan Kejaksaan dan Polres Tanbu serta Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Batulicin, Bambang, Kepala Kantor Imigrasi Batulicin I Gusti Bagus M Iberahim.

Raynhard meninjau kantor hingga sejumlah ruangan dan melihat kondisi didalam lapas meski tak masuk ke ruangan warga binaan.

Namun, Raynhard mengatakan memang masih ada kekurangan namun itu wajar lantaran masih baru sehingga bertahap akan dilengkapi.

” Kami menijau hari ini untuk melihat kesiapan sejauh mana prasana dan sarannya, dan ternyata masih ada kekurangan namun menurut saya itu wajar-wajar saja. Namun yang sekarang akan ditambahkan adalah tembok pembatasnya, ” katanya saat diwawancara banjarmasinpost.co.id usai meninjau.

Dijelaskannya, penambahan tembok didalam ini jadi prioritas sebagai pembatas yang terdiri dari 4 blok hunian ini.

” Tahun ini kita tambahkan blok huniannya, ” teranganya.

Sementara itu, dia juga mengapresiasi dengan Pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif atas perannya dalam pembangunan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas III Batulicin.

” Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah membantu pembangunan blok hunian. Saya berikan jempol, terimakasih, ” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanbu H Supiansyah ZA didampingi Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, mengucapkan terimakasih karena Lapas Batulicin sudah dikunjungi Dirjen Pas.

” Kami berterimakasih atas kunjungannya dan nanti secara perlahan kita akan bantu penambahan untuk mendukung operasional Lapas Batulicin ini secara maksimal agar warga Tanbu tak perlu ke Lapas Kotabaru lagi untuk menjenguk keluarganya disana, ” katanya. (dat)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa¬† METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…


Satlantas Polres Tanbu Berjasama Indocement Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas

Indocement dan Satlantas Polres Tanbu Gelar Pelatihan Tanggap Bencana dan Keselamatan Berlalu Lintas untuk 3…