Kamis, 29 September 2022
png_20220108_192606_0000

Kantor Imigrasi Terus Tingkat Pelayanan, Masyarakat Diberikan Edukasi

Senin, 22 Agustus 2022 14:28
IMG-20220822-WA0034
BANNER-ARCHIVE

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Selatan Melalui, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim terus mengarahkan jajarannya
untuk selalu memberikan edukasi dan informasi terkait pelayanan Keimigrasian.

Kali ini, menggiatkan penyebaran informasi kepada para pemohon Paspor yang mana kegiatan rutin dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin sebagai bagian dari melakukan Edukasi kepada masyarakat, Senin (22/8/22).

Ahmad Jeffry selaku Kepala Seksi Lalulintas dan Izin Tinggal Keimigrasian yang menyapa masyarakat dengan memberikan edukasi dan Informasi seputar persyaratan permohonan pembuatan Paspor serta tatacara pendaftaran melalui aplikasi Mpaspor.

Masyarakat diberikan edukasi tentang fasilitas yang ada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Masyarakat pemohon Paspor sangat antusias mendengarkan setiap penjelasan yang diberikan, dan sangat mengapresiasi beberapa fasilitas yang diberikan mulai dari Kopi dan Snack library yang disiapkan bagi para pemohon Paspor secara gratis.

Apalagi, kantor Imigrasi ini juga ada Ruang Laktasi, Ruang bermain anak, mushola serta Toilet, dimana disediakan juga toilet bagi disabilitas.

Sosialisasi dan Edukasi Kepada Masyarakat Yang Datang ke Kantor Imigrasi Batulicin

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin I Gusti Bagus M Ibrahim mengapresiasi kegiatan ini,dengan semakin meningkatnya volume permohonan Paspor saat ini.

” Kegiatan ini menjadi sangat perlu dan penting dilakukan sebagai bagian dari Imigrasi memberikan Informasi kepada masyarakat,” ucap Gusti.

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi untuk setiap satuan kerja di lingkungan Kalimantan Selatan agar selalu dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat secara baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dan kemudahan dari informasi tersebut. karena ini merupakan suatu bentuk Pelayanan prima. (*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Pencarian Hari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Satu Korban Tertimbun Longsor

METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang dari…


Jhonlin Group Umrohkan 870 Warga Tanah Bumbu

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Jhonlin Group memberangkatkan 870 warga Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel, untuk laksanakan ibadah…


Warga Binaan Lapas Kotabaru Yang Buta Huruf, Diajari Membaca dan Berhitung

Sebanyak 30 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru Ikut Belajar Mandiri Mengenal Haruf dan…


Pelajar SMKN 1 Simpang Empat Belajar ke UMKM Centre PT BIB Yang Sudah Jalin Kersama Dengan IBAN

Siswa-Siswi SMKN 1 Simpang Empat Saat Belajar ke UMKM Centre BIB di Kecamatan Angsana METROKALSEL.CO.ID,…


Tim Tikim Imigrasi Batulicin Turun ke Desa-Desa Sampaikan Informasi MPaspor

(Istimewa) Sosialisasi MPaspor ke Desa-desa di Kabupaten Kotabaru METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Kantor Imigrasi Kelas II…