Minggu, 25 September 2022
png_20220108_192606_0000

Kantor Imigrasi Batulicin Sosialisasikan Aplikasi MPaspor dan Kemudahanya

Kamis, 2 Juni 2022 11:21
IMG-20220602-WA0012
BANNER-ARCHIVE

Metrokalsel.co.id, Batulicin – Pagi ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melakukan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Mobile Paspor (MPaspor) melalui Talkshow
dengan Radio Swara Bersujud 89.8 Fm Kamis (02/06/2022).

Narasumber paga Talkshow kali ini dihadiri Philipus Aloysius Fernandez selaku Kasubsi Lalinkim dan Rikrik Rezky Aditya Setiawan selaku JFT Analis Keimigrasian Ahli pertama pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin.

Pada Talkshow kali ini, Mobile Paspor (Mpaspor) menjadi tema untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Aplikasi MPaspor merupakan program unggulan dan inovasi yang dibuat Direktorat Jenderal Imigrasi, sebagai upaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Ada beberapa fitur pada Aplikasi MPaspor mulai dari Pembayaran PNBP, Validasi NIK Dukcapil, Integrasi DPRI (Dokumen Perjalanan Republik Indonesia), Rescdjul jadwal kedatangan serta terdapat notifikasi Paspor telah selesai.

” Semua fitur tersebut dapat membantu dan mempermudah masyarakat didalam melakukan permohonan pembuatan Paspor,” Ucap Philipus.

Aplikasi MPaspor memangkas alur didalam melakukan permohonan pembuatan Paspor, sehingga waktu dapat lebih cepat, Pemohon dapat memilih waktu dan jadwal kedatangan serta adanya notifikasi apabila Paspor telah selesai.

Dengan adanya Aplikasi MPaspor masyarakat dapat melakukan permohonan pembuatan Paspor dimana saja dan kapan saja, tanpa terhalang oleh jarak dan waktu, selama terhubung dengan akses Internet.

” Aplikasi MPaspor untuk di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru masih terus kami sosialisasikan melalui Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian,”Ucap Rezky.

Sosialisasi Mpaspor dilakukan mulai dari Sosialisasi ke Tingkat Kecamatan dan Desa, melalui selebaran Brosur dan Spanduk, Sosialisasi melalui konten-konten di Media sosial serta dengan melalukan Talkshow melalui radio Swara Bersujud seperti yang sekarang kami lakukan,”Ucap Rezky.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim selalu menekankan dan memberikan arahan agar kegiatan sosialisasi Mpapsor ini terus ditingkatkan.

” Seluruh masyarakat baik yang berdomisili di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru dapat mengetahui kemudahan dan manfaat dari Aplikasi MPaspor,” tutup Gusti.

Hal tersebut sejalan  dengan arahan Bpk Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan terkait penyebaran informasi Keimigrasian harus dilakukan secara masif, sehingga Pesan dan informasi dapat sampai kepada Masyarakat Luas. (*)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkini

Purna Paskibraka Indonesia Kotabaru, Gelar Rapat Persiapan Lomba PBB

PPI Kotabaru Gelar Rapat Persiapan Lomba PPB METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Purna paskibraka Indonesia (PPI) kabupaten…


Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok, Punya Pemimpin Baru

Orari Lokal Kotabaru Gelar Muslok ke VIII METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Orari lokal kabupaten Kotabaru melaksanakan…


Kerusakan Jalan di Satui Barat, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Untuk Konsentrasi

METROKALSEL.CO.ID, BATULICIN – Retakan jalan di Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui…


Hore! Sekarang Ada Wifi Gratis di Wisata Siring Laut Kotabaru

Para Pengunjung Siring Laut Kotabaru Kini Bisa Nikmati Wifi Area Gratis METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Untuk…


Polemik Kongres Luar Biasa ASKAB Kotabaru, Tidak Resmi ?

Persepakbolaan Kotabaru Gelar Kongres Luar Biasa  METROKALSEL.CO.ID, KOTABARU – Asosiasi Sepakbola Kabupaten (ASKAB) menggelar kongres…